Berita Belitung

Asiong Rebut Juara Pertama, Open Tournament Billiard SIWO PWI Belitung Cup I

Ini merupakan sebuah inisiatif yang bagus, karena jarang ada sebuah organisasi profesi wartawan yang menyelenggarakan sport tourism sepert ini.

Penulis: Tedja Pramana | Editor: Tedja Pramana
posbelitug.co/tedja pramana
Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie menyerahkan tropi dan hadiah kepada Asiong sebagai juara pertama Open Tournament Biliard Siwo PWI Belitung Cup I di JH Billiard, Jalan Sijuk, Desa Air Merbau, Tanjungpandan, Sabtu (27/8) malam. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Asiong, atlet perwakilan JH Billiard, Tanjungpandan, Belitung merebut juara pertama setelah menumbangkan perlawanan Dodi, atlet biliar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada babak final Open Tournament Billiard SIWO PWI Belitung Cup I di JH Billiard, Jalan Sijuk, Tanjungpandan, Sabtu (27/8) malam.

Asiong berhak menerima tropi dan hadiah uang pembinaan Rp5 juta, Dodi juara kedua mendapat hadiah Rp2 juta. Sementara itu juara ketiga direbut Hery M, atlet biliar dari Polres Belitung dengan hadiah Rp1 juta dan juara keempat oleh Nurhadi, atlet biliar asal Beltim.

Babak final yang disaksikan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, para sponsor serta undangan lainnya ini menampilkan aksi memukau dari dua atlet biliar dari Belitung dan Beltim ini. Asiong mampu mengalahkan Dodi dengan perolehan skor 7, sementara Dodi memperoleh skor 2.

Open Tournament Billiard Siwo PWI Belitung Cup 1 yang bertemakan ‘Menggairahkan Olahraga Billiard Dikalangan Wartawan Khususnya dan Masyarakat Belitung Pada Umumnya‘ ini digelar selama empat hari dari tanggal 24 hingga 27 Agustus 2022 dengan 62 peserta dari Belitung dan Beltim.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengatakan, open turnamen biliar ini merupakan sebuah inisiatif yang bagus, karena jarang ada sebuah organisasi profesi wartawan yang menyelenggarakan sport tourism seperti ini.

"Ini perlu ditingkatkan sebagai wadah generasi muda, kalau mereka punya wadah kan lebih positif. Yang kedua ini bisa menjadi ajang untuk mempersiapkan bakat level yang lebih tinggi untuk meraih prestasi, misalnya untuk di Porprov dan sebagainya," kata Isyak Meirobie kepada Pos Belitung, Sabtu (27/8) malam.

Isyak berpesan agar ini menjadi ajang sport tourism yang mengajak wisatawan untuk bermain biliar di Belitung, tentunya fasilitas harus ditingkatkan. Untuk itu banyak hal yang harus dipersiapkan, namun Belitung mampu untuk melakukan ini.

"Menurut saya, ini awal yang sangat baik dilakukan untuk menajamkan prestasi dan minat. Kualitas atlet Belitung menurut saya cukup bagus dan berbakat. Tapi perlu ditingkatkan lagi sehingga ketika bertemu atlet dari luar, punya mentalitas yang lebih bagus dan kemampuan yang lebih tajam," katanya.

(Posbelitung.co/tedja pramana)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved