Media Gathering Bank Sumsel Babel di Solo, Dirut Ajak Tanamkan Spirit Budaya dalam Kinerja

Karpet merah terhampar dari depan pelataran hingga Sasana Ondrowino Keraton Kasunanan

Penulis: Jaryanto | Editor: nurhayati
Dok/Panitia
PESERTA Media Gathering Bank Sumsel Babel 2022 beserta Dirut Achmad Syamsudin dan jajaran foto bersama GKR Pakubuwana dan keluarga di Sasana Ondrowino Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Jawa Tengah, Jumat (26/8/2022). 

POS BELITUNG. CO -- Karpet merah terhampar dari depan pelataran hingga Sasana Ondrowino Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Diiringi suara lirih tabuhan drum band, keluarga keraton mengalungkan syal merah berlist kuning kepada peserta Media Gathering Bank Sumsel Babel di depan back drop bertuliskan "Sugeng Rawuh", Jumat (26/8/2022) malam.

Rombongan selanjutnya berjalan pelan mengiringi langkah pasukan drum band memasuki area keraton menuju sasana.

Tari Srimpi menjadi suguhan pembuka tatkala Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Pakubuwana tiba di sasana.

Sang Permaisuri Kanjeng Susuhanan Pakubuwana XIII itu duduk semeja dengan Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Acmad Syamsudin beserta jajaran direksi.

Pementasan tarian selamat datang ini dicirikan empat penari.

Gerak gemulai yang menggambarkan kesopanan, kehalusan budi, serta kelemahlembutan, ditunjukkan dari gerakan pelan serta anggun diiringi suara gamelan dan lantunan pesinden.

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Pakubuwana dalam sambutannya berterima kasih atas kepercayaan Bank Sumsel Babel yang berkenan menggunakan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat sebagai ajang silturahmi.

Pihak keraton pun menyambut gembira atas inisiatif segenap direksi yang telah menggunakan Sasana Ondrowino sebagai kegiatan media gathering. 

"Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya dan secara khusus dapat memopulerkan keraton sebagai destinasi wisata di Jawa. Kanjeng Susuhanan Pakubuwana XIII pun terbuka dengan berbagai pihak yang peduli pada pelestarian Keraton Kasunanan Surakarta Handiningrat," ungkap GKR Pakubuwana.

Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengatakan, media gathering pada 2022 ini mengusung tema "Bersama Media Ciptakan Sinergisitas Menuju Bank Sumsel Babel dengan Kinerja Unggul".

Melalui kegiatan ini, mengajak para pewarta merasakan pengalaman baru. Keterbukaan, keramahtamahan, serta kesakralan keraton nantinya bisa dibawa pulang menjadi berita di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

"Pada kesempatan ini saya mewakili BSB mengucapkan terima kasih atas kesediaan GKR Pakubawana bersama keluarga yang telah meluangkan waktu menerima kedatangan kami," katanya.

Achmad menegaskan, budaya harus dilestarikan.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved