Advertorial

Berhasil Hadapi Era Disrupsi, PLN Sabet Penghargaan Indonesia Best Business Transformation

Kami berharap banyak perusahaan yang dapat belajar dari PLN yang berdasarkan penilaian dewan juri mendapat predikat Indonesia Best Business Transform

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
PLN
Istimewa 

POSBELITUNG.CO --  PT PLN (Persero) menjadi salah satu perusahaan dengan transformasi bisnis terbaik di Indonesia. Adaptasi dan inovasi PLN dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis akibat berbagai disrupsi seperti perkembangan teknologi, konflik global, dan pandemi covid-19 membuat PLN menyabet penghargaan Indonesia Best Business Transformation Award 2022 dari SWA Media.

Group Chief Editor SWA Media Kemal E. Gani memaparkan bahwa,. Sebab itu ia tidak heran melihat transformasi bisnis yang mampu meningkatkan pendapatan perusahaan secara signifikan.

“Kami berharap banyak perusahaan yang dapat belajar dari PLN yang berdasarkan penilaian dewan juri mendapat predikat Indonesia Best Business Transformation. Transformasi sebenarnya merupakan journey yang harus dijalankan supaya bisinis dapat terus relevan dengan perkembangan dan kondisi yang terus berubah,” jelas Kemal.

Istimewa
Istimewa (PLN)

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas pencapaian yang diperoleh oleh PLN.

“Kami dari SWA Media mengucapkan selamat kepada PLN atas langkah-langkah transformasi yng sudah dijalankan sehingga dapat meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada customer. Semoga keberhasilan ini dapat memacu PLN untuk terus memberikan yng terbaik kepada masyarakat di Indonesia,” ucap Kemal.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan bahwa pelayanan konsumen adalah salah satu aspirasi utama dalam transformasi PLN.

Melalui PLN Mobile perusahaannya membangun ekosistem pelayanan terintegrasi yang menyambungkan pelanggan, petugas di lapangan, dan kantor pusat PLN.

Sehingga proses pelayanan listrik di PLN menjadi cepat dan prosesnya termonitor secara real time.

“Dalam transformasi ini ada program digitalisasi. Ini adalah perubahan cara pikir, cara kerja, dan proses bisnis. Manajemen pelayanan yang tadinya berbelit, sulit, dan panjang kita rombak dengan membangun platform digital sehingga prosesnya menjadi lebih singkat, cepat mudah,” ujar Darmawan.

Ia melanjutkan bahwa transformasi bisnis, PLN berpegang 4 aspirasi penting, yakni Green, Lean, Innovative, dan Customer Focus.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved