Berita Belitung Timur

Kesebelasan Sukamandi Jadi Juara Liga Desa Kabupaten Belitung Timur 2022

Kemenangan itu diraih setelah berhasil mengalahkan Desa Mentawak dengan skor tipis 1-0 pada Senin (5/9/2022) di Stadion Rimbak Plawan, Damar.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Dispora Beltim
Tim Sepak Bola Sukamandi berofoto bersama usai berhasil jadi juara Liga Desa Kabupaten Belitung Timur 2022. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Desa Sukamandi mengukuhkan diri menjadi pemenang dalam gelaran Liga Desa Kabupaten Belitung Timur 2022, yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Belitung Timur.

Kemenangan itu diraih setelah berhasil mengalahkan Desa Mentawak dengan skor tipis 1-0 pada Senin (5/9/2022) di Stadion Rimbak Plawan, Damar.

Pelatih Klub Sepak Bola Desa Sukamandi, Hermanto Repan, mengatakan, bangga atas hasil yang diraih anak asuhnya. Apalagi menurutnya kemenangan tersebut, hasil dari permainan sportif dua tim tanpa ada keributan.

"Mereka menang secara clean atas hasil dari kemampuan mereka sendiri. Alhamdulillah Desa Sukamandi menanf lagi. Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Sukamandi," kata Repan, Selasa (6/9/2022).

Kemenangan timnya bukan ujug-ujug, melainkan sudah berlatih berbulan-bulan, bahkan mengadakan pertandingan sepak bola antar dusun dilakoni.

"Kita juga bukan karena ada kompetisi jadi membentuk tim sepak bola, tim ini sudah lama jalan dan akan terus ada," katanya.

Karena itu dia berharap, ke depannya, pertandingan kejuaraan sepak bola ini terus berlanjut setiap tahunnya supaya bisa memiliki seutuhnya piala kejuaraan umum sepakbola.

"Dengan banyaknya kompetisi, jiwa kompetitif anak-anak bisa semakin terlatih sehingga membuat mental mereka kuat dan terus terlatih," kata Repan.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Sukamandi, Mardiansyah, mengatakan dari segi persiapan pemerintah desa berupaya menyalurkan penganggaran untuk mengikuti Kejuaraan Liga Desa se-Kabupaten Beltim yang diselenggarakan oleh Dispora.

"Anggaran kontingen seperti tahun-tahun sebelumnya terpenuhi meskipun belum bisa dikatakan memadai," kata Mardiansyah kepada Posbelitung.co, Selasa (6/9/2022).

Namun, imbuhnya, persiapan teknis pemain sudah jauh lebih baik dan maksimal berkat pelatih-pelatih yang memang berkapasitas di bidang sepak bola. Rian, sapaan akrabnya, menyebut pihaknya merekrut pemain muda berbakat melalui seleksi yang ketat.

Pihaknya dari pemerintah desa mempercayakan sepenuhnya kepada ofisial dan pelatih untuk mendidik, melatih, membina perkembangan fisik, teknik, maupun sportivitas, dan emosional para atlet.

Hingga para ofisial mampu menciptakan pe sepak bola Desa Sukamandi yang tangguh dan bisa diandalkan.

"Terbukti mereka bisa menyumbangkan tropi bergilir untuk ke dua kalinya secara berturut-turut. Desa Sukamandi dalam Kejuaraan Liga desa ini sejak tahun 2021 dan 2022 Alhamdulillah menduduki prestasi yang luar biasa menjadi juara satu secara berturut-turut," kata Rian bangga.

Sebagai Pj Kepala Desa Sukamandi, dia mengatakan menaruh tanggung jawab besar untuk mempertahankan posisi juara satu yang pernah diraih tahun sebelumnya.

"Dan Alhamdulillah juara satu dapat diraih kembali. Semua ini tak lepas dari kerja keras para pelatih dan ofisial dan semangat yang besar para putra-putra terbaik desa. Juga terima kasih atas doa seluruh masyraakat," kata Rian. ( Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Berita Terkait :#Berita Belitung Timur
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved