G20 Belitung

XL Axiata Hadirkan Jaringan 5G di Lokasi Pertemuan DMM G20 Belitung  

Pihak XL Axiata menghadirkan layanan 5G guna mendukung acara pertemuan Development Ministerial Meeting (DMM) G20 di Belitung

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
istimewa
Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi (kanan) dan Head of Sales XL Axiata area Lampung - Babel Sarroso Dwi Panggah (kiri) meninjau lokasi BTS di sekitar Bandar Udara International H.A.S. Hanandjoeddin, Belitung, Sabtu (3/9/2022). (IST/Dok XL Axiata) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Pihak XL Axiata menghadirkan layanan 5G guna mendukung acara pertemuan Development Ministerial Meeting (DMM) G20 di Belitung pada 7-9 September 2022. XL Axiata telah mengaktifkan jaringan 5G di sejumlah titik seperti lokasi acara di Hotel Sheraton Jalan Pantai Penarikan Dusun Timur Jaya, Tanjung Binga, Pulau Belitung, dan Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin.

Dukungan jaringan 5G ini sebagai upaya menunjukkan keseriusan mempersiapkan layanan 5G di masa mendatang, sebagai bagian dari menyediakan layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat. 

Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi mengatakan Belitung merupakan salah satu winning area XL Axiata, yang memiliki pangsa pasar terbesar sejak lebih 10 tahun silam.

"Dengan adanya event internasional DMM G20 di Belitung, kami sengaja menghadirkan jaringan dan layanan 5G di sini untuk menunjukkan kepada pelanggan kami dan masyarakat setempat bahwa XL Axiata semakin siap menghadirkan layanan 5G tersebut. Tentu kami juga berharap, layanan 5G dari kami ini akan bisa menyukseskan acara DMM G20 Belitung yang akan bisa meningkatkan reputasi Indonesia di mata masyarakat dunia," katanya, melalui rilis yang diterima Pos Belitung.
 
Desy menambahkan, dari sisi teknis jaringan 5G di Belitung ini menggunakan frekuensi yang ada secara dynamic spectrum sharing (DSS). Untuk dapat menikmati layanan 5G ini, peserta pertemuan atau masyarakat di lokasi layanan, perlu menggunakan smartphone 5G serta simcard yang dilengkapi uSIM.

Layanan 5G ini menghadirkan keunggulan kecepatan akses internet dan data yang sangat cepat, dengan latency lebih rendah, dan jumlah kerapatan koneksi yang juga lebih banyak dari 4G.

Kemampuan tersebut akan sangat membantu dokumentasi dan pengiriman data berupa dokumen, foto, hingga video serta aktivitas broadcasting yang biasanya dibutuhkan di pertemuan besar internasional. 
 
Sebanyak 22 negara delegasi dijadwalkan akan menghadiri gelaran G20 ini di Belitung. DMM sendiri merupakan bagian dari rangkaian Presidensi G20 Indonesia 2022, yang diketuai Kementerian PPN/Bappenas sebagai focal point perwakilan Pemerintah RI. ( Posbelitung.co/Rilis/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved