G20 Belitung

Sambut Delegasi Menteri Peserta DMM G20, Ini Tampilan Base Ops Lanud HAS Hanandjoeddin

Pada saat delegasi masuk ke ruangan ini, delagasi akan di suguhi makanan lokal Belitung yang sudah dilengkapi dengan keterangan melalui barcode.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Kemewahan ruangan Base Ops Lanud HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung, Rabu (7/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ruangan Base Ops Lanud HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung sekarang ini sudah berubah 180 derajat secara penampilan.

Ruangan ini dikhususkan sebagai area persinggahan sementara delegasi menteri peserta Development Ministerial Meeting (DMM) G20 di Belitung sebelum delegasi menuju Hotel Sheraton yang ada di Kecamatan Sijuk, Belitung.

Bagaimana tampilan ruangan Base Ops Lanud HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan setelah dipermak? Posbelitung.co, Rabu (7/9/2022) berkesempatan masuk ke ruang Base Ops tersebut.

Sebelum masuk ke ruangan itu, seluruh orang diharuskan melewati pemeriksaan terlebih dahulu, baik itu pemeriksaan manual oleh prajurit TNI AU hingga pemeriksaan melalui metal detector.

Didalam ruangan itu terdapat 16 kursi dan dengan tiga meja. Kursi dan meja tersebut, secara keseluruhan dibuat oleh pengrajin lokal.

Pada saat delegasi masuk ke ruangan ini, delegasi akan disuguhi makanan lokal Belitung yang sudah dilengkapi dengan keterangan melalui barcode.

Makanan lokal yang disuguhkan di ruangan Base Ops seperti srimuke, lempar ayam, bak mie Belitong, es jeruk kunci, kopi Manggar hingga makanan lokal lainnya.

Di ruangan ini pula terdapat ruangan imigrasi, ruangan VVIP private, mushola, toilet, ruangan kesehatan. Termasuk pada bagian dalam ruangan ini menampilkan pernak-pernik batik daun simpor, lampu khas Melayu,

"Ruangan private ini bagi delegasi yang ingin berinteraksi sesama mereka saja, tetapi sejauh ini mereka bergabung dan berinteraksi dengan kami," kata Wakil Bupati Belitung sekaligus Wakil Ketua Panitia penyelenggaraan G20 Belitung, Isyak Meirobie kepada Posbelitung.co, Rabu (7/9/2022).

Diruangan ini pula terdapat X-Ray yang sudah disediakan. Alat deteksi barang tersebut nantinya akan dipergunakan untuk delegasi pulang ke negara asal mereka setelah event G20 selesai.

"Jadi nanti delegasi pulangnya tetap melewati Base Ops ini," ucap Isyak.

Sedangkan untuk delegasi yang sudah ada di Belitung yaitu Denmark, Belanda, Rusia, Australia, Turki, Senegal, Argentina, Uni Eropa, dan beberapa negara lain.

"Termasuk besok masih ada, yaitu Menteri dari Amerika dan Arab Saudi. Mereka tiba di Belitung dan langsung menuju Hotel untuk mengikuti meeting," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved