G20 Belitung

Tiba di Belitung, Rombongan Delegasi Denmark Kunjungi Suak Parak Mangrove Park

Satu diantaranya mangrove di Pulau Langer, Kecamatan Selat Nasik yang disebut-sebut berusia ratusan tahun.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
posbelitung.co/dede s
Rombongan delegasi Denmark menyusuri Sungai Kubu bagian dari area destinasi Suak Parak Mangrove Park di Belitung pada Rabu (7/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Rombongan delegasi negara Denmark tiba di Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin Belitung pada Rabu (7/9/2022) pagi

Setibanya di Negeri Laskar Pelangi, rombongan Minister Develpoment Cooperation and Nordic Cooperation of Denmark, Flemming Moeller Moetensen mengunjungi destinasi Suak Parak Mangrove Park di Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan.

Menggunakan perahu nelayan, rombongan yang didampingi Sekda Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya itu sempat menyusuri Sungai Kubu melihat keasrian hamparan hutan mangrove.

"Mereka tertarik dengan mangrove jadi hari ini mengunjungi destinasi Suak Parak Mangrove Park," ujar Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya kepada posbelitung.co.

Seakan tak menyia-nyiakan kesempatan, Hendra bersama jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung mempromosikan destinasi mangrove lainnya.

Satu diantaranya mangrove di Pulau Langer, Kecamatan Selat Nasik yang disebut-sebut berusia ratusan tahun.

Menurutnya tak menutup kemungkinan ke depannya Denmark akan membangun kerjasama dengan Pemkab Belitung yang berkaitan pelestrian lingkungan.

"Tentunya kunjungan ini akan menjadi bahan bagi mereka untuk menjalin kerjasama khususnya mengembangkan Belitung," katanya.

Ia mengungkapkan ketertarikan rombongan delegasi Denmark tidak hanya pada keasrian mangrove tetapi juga kebersihan lingkungan sekitar.

"Jadi kami minta kepada masyarakat mari kita sama-sama menjaga lingkungan karena mereka tertarik sekali untuk pembangunan lingkungan," kata Hendra.

Sementara itu, Ketua Kelompok Masyarakat Suak Parak Mangrove Park, Tohir merasa bangga destinasi yang mereka kelola dikunjungi rombongan tamu delegasi Denmark.

Ia berharap tamu luar negeri tersebut berkenan untuk berinvestasi demi pengembangan area mangrove taman kota tersebut.

Menurutnya, seluruh anggota kelompok berusaha mempercantik area Suak Parak Mangrove Park hingga malam hari demi menyambut kedatangan tamu spesial.

"Kami ucapkan terima kasih, mereka mau berkunjung ke tempat kami. Mudah-mudahan ke depan mereka berkenan berinvestasi di sini," katanya.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved