Korban Terkaman Buaya

Dua Kali Diterkam Buaya, Agus Akhirnya Selamat Walau Penuh Luka, Begini Kisahnya

Agus (53), bersyukur bisa selamat walau sudah dua kali diserang buaya di Kolong Kero, Selasa (6/9/2022) Pukul 20.30 WIB. Warga Desa Padang, Manggar

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Agus saat melihatkan luka di pahanya pasca diterkam buaya beberapa waktu lalu. (Istimewa) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Agus (53), bersyukur bisa selamat walau sempat dua kali diserang buaya di Kolong Kero, Selasa (6/9/2022) Pukul 20.30 WIB. Warga Desa Padang, Manggar, Belitung Timur (Beltim) itu awalnya ingin mencari ikan dan lobster bersama anak dan menantunya.

Tapi nahas, buaya berukuran sekitar empat meter di kolong setempar langsung menyambarnya.

"Awalnya airnya tenang, sempat beberapa dapat. Tiba-tiba dari depan ada buaya langsung menerkam saya. Langsung saya sikut matanya langsung terlepas gigitannya," kata Agus, Kamis (8/9/2022).

Saat lepas serangan pertama, buaya itu kembali menyerang Agus lagi. Saat serangan kedua buaya itu menggigit pahanya hingga banyak mengeluarkan darah. Buaya sempat ingin menariknya ke dalam air tapi Agus bisa melawannya sekuat tenaga.

Setelah terlepas lagi, Agus naik ke daratan dan langsung ke rumah untuk mengobati luka-lukanya.

Di tempat yang sama, anak korban bernama Wina (27) mengatakan, mereka memang sering mencari ikan dan lobster di lokasi tersebut. Dia sendiri saat kejadian sudah lebih dulu di depan, ternyata di belakang ayahnya sudah naik setelah diterkam buaya.

"Besar sekali buayanya, karena air kulongnya langsung meluber," katanya.

Dia berharap kepada pemerintah desa dan daerah agar membuat tulisan bahaya di sekitar kolong tersebut supaya masyarakat bisa waspada agar tak ada korban selanjutnya. ( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved