G20 Belitung

Pernak Pernik Simpel Produk UMKM Belitung Diburu Delegasi G20  

Pameran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bagi para delegasi dan tamu yang datang dalam Momen G20 di Hotel BW Suite Belitung masih diburu

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Penjaga Booth dari PLUT  KUMKM Belitung Dendi Baskoro saat menunjukkan pernak pernik UMKM Belitung, Kamis (8/9/2022). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pameran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bagi para delegasi dan tamu yang datang dalam Momen G20 di Hotel BW Suite Belitung masih terus berlangsung, Kamis (8/9/2022).

Produk-produk UMKM pun masih tertata rapi di sudut hotel, memanfaatkan area kosong di kanan lobi hotel. Pameran yang telah berlangsung sehari ini pun mampu mencuri perhatian beberapa tamu yang tertarik melihat dan berbelanja. 

"Kemarin ada delegasi dari Denmark yang datang langsung melihat-lihat kaos bertuliskan G20. Banyak juga yang tertarik membeli pernak pernik seperti gelang dari biji-bijian, Jenitti seed bracelet," kata Penjaga Booth dari PLUT KUMKM Belitung Dendi Baskoro. 

Menurutnya, pernak pernik minimalis banyak diburu para tamu yang datang di hotel tersebut. Sebut saja gantungan kunci maupun tempelan kulkas karena lebih simpel dan mudah dibawa sebagai buah tangan. 

Produk-produk yang ditampilkan di booth juga memiliki kekhasan dengan penambahan aksen logo G20 pada kemasannya. Produk yang ditampilkan juga variatif, mulai dari kerajinan hingga kuliner semuanya tersedia. 

Bukan saja pameran produk di hotel tersebut, produk-produk UMKM Bangka Belitung juga ditampilkan dalam expo yang berlangsung selama pertemuan G20. Produk tersebut sebelumnya telah melalui kurasi Panitia G20. ( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved