Berita Belitung Timur

Polsek Gantung Sasar Supir Truk dan Nelayan Berikan Bantuan Dampak BBM Naik  

Bertujuan mendukung pemerintah, Polri menggelar program Polri Peduli yang diimplementasikan langsung oleh Polsek Gantung, Kamis (8/9/2022).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Kapolsek Gantung AKP Jean Alvin saat memberikan bantuan pada seorang nelayan, Kamis (8/9/2022). (Ist.pribadi) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bertujuan mendukung pemerintah, Polri menggelar Program Polri Peduli yang diimplementasikan langsung oleh Polsek Gantung, Kamis (8/9/2022).

Kapolsek Gantung AKP Jean Alvin Sinulingga mengatakan program tersebut berupa pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, nelayan, hingga supir truk di wilayah Desa Selinsing.

"Program ini untuk membantu meringankan beban masyarakat pasca kenaikan harga BBM. Kita memberikan bantuan bahan pangan supaya masyarakat bisa makan layak," kata Kapolsek, hari ini.

AKP Jean bilang dampak kenaikan harga BBM memang ke berbagai sektor sehingga menyebabkan daya beli masyarakat menurun.

Harapannya bantuan tersebut bisa jadi bantalan ekonomi warga supaya bisa membantu perekonomian keluarga.

"Hari ini dibagikan 30 paket kepada masyarakat. Program seperti ini akan terus dilakukan ke depannya di desa-desa lain," kata AKP Jean.

Seperti diketahui, pemerintah resmi menaikkan harga BBM subsidi dan non-subsidi mulai dari Pertalite hingga Pertamax pada Sabtu kemarin.

Warga merasa keberatan atas kenaikan harga BBM, karena akan berdampak pada kenaikan kebutuhan sehari hari. Tidak hanya pada sembako namun pada transportasi dan lainnya.

Warga merasa pasrah dengan kebijakan dari pemerintah ini. Kenaikan Pertalite cukup tinggi hingga 30 persen dari 7.650 rupiah perliter menjadi 10.000 rupiah per liter.

Warga mengaku harga bahan bakar naik, namun pendapatan mereka tetap sama seperti sebelumnya.

“Kenapa kami sasar supir truk dan nelayan karena kami peduli akan keluhan mereka yang terdampak langsung dari naiknya harga BBM. Maka dari itu kami berikan bantuan sambako ini,” kata AKP Jean sembari mengimbau masyarakat agar tetap sabar dan tetap tertib menjaga kamtibmas. ( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved