Korupsi Tunjangan Transportasi

Reaksi Ketua DPRD Babel saat Kejati Tetapkan 4 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Tunjangan Transportasi

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi menyerahkan proses kasus dugaan korupsi tunjangan transportasi ke Kejati Bangka Belitung

Penulis: Hendra CC | Editor: Hendra
Bangkapos/Riki Pratama
Ketua DPRD Kep. Babel, Herman Suhadi, 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Dua unsur pimpinan DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung aktif kini ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tunjangan transportasi oleh Kejaksaan Tinggi Provinsi Kep. Bangka Belitung, Kamis (8/9/2022).

Kejati juga menetapkan 1 tersangka mantan unsur pimpinan DPRD Babel dan 1 orang ASN yang menjabat sebagai sekwan.

Diketahui empat orang tersangka tersebut diduga korupsi tunjangan transportasi unsur pimpinan DPRD Babel kurun waktu 2017 hingga 2021.

Terkait 2 unsur pimpinan DPRD ditetapkan sebagai tersangka, Ketua DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung, Herman Suhadi mengatakan bahwa mereka menyerahkan prosesnya kepada aparat penegak hukum (APH).

Herman yakin bahwa APH sudah bekerja baik dan profesional dalam menangani kasus tersebut.

"Sikap kita, kita  mempercayai kepada APH dalam hal ini kewenangannya di APH, kita yakin dan percaya bahwa mereka sesuai dengan profesi mereka profesional, kita percayalah dengan kerja para aparat penegak hukum," kata Herman kepada bangkapos.com (Posbelitung.co Group).

Saat mendengar kabar penetapan 4 tersangka kasus dugaan korupsi tunjangan transportasi unsur pimpinan DPRD, Herman mengaku prihatin.

Namun menurutnya dalam kasus ini ada pelajaran yang bisa diambil agar mereka lebih baik lagi untuk selanjutnya.

"Pertama tentunya kami sangat prihatin, mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi kita semua dan tidak terjadi pada kemudian hari," ujar Herman.

Menyikap terjadinya kasus seperti ini, Herman mengatakan akan ada upaya-upaya pencegahan di lingkungan lembaga agar tak terjadi kembali kasus serupa.

"Kita akan bekerjasama dengan APH untuk minta tindakan preventif sebelum terjadi kedepannya, semoga ini menjadi pembelajaran untuk kita semua," kata Herman.

Adapun empat tersangka tersebut inisial S (Sekwan DPRD Provinsi Babel tahun 2017), HA (Wakil Ketua DPRD Provinsi Babel),  AC (Wakil Ketua DPRD Provinsi Babel), dan DY (Wakil Ketua DRPD Provinsi Babel tahun 2017).

Rugikan Negara Rp 2,4 Miliar

Kejati Babel telah mengumumkan 4 tersangka kasus dugaan korupsi tunjangan transportasi DPRD Babel.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved