G20 Belitung

Ridwan Sebut Belitung Masih Kurang Paket Wisata, Kedatangan Luhut Tak Bicara Hilirisasi Timah

Pak Luhut datang untuk beberapa kegiatan khusus mencari pendanaan, untuk pembangunan berkelanjutan.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos/Riki Pratama
Development Ministerial Meeting Side Event-Policy Support for the Development of Aerospace Industry (Session 1) di ruang Tanjungpandan BW Suite Hotel, Tanjungpandan, Belitung. Foto diambil, Kamis (8/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin mengatakan, dari segi sumber daya alam di Belitung dapat diunggulkan, tetapi dari sisi informasi dan sektor lainnya harus terus diperbaiki.

"Pertama dari kesannya (tamu-tamu) terkait dengan informasi tentang kehebatan Belitung, saya mesti kemana, harus ada modal dasar. Kalau untuk alam, budaya sudah bagus. Tinggal bagaimana pengemasanya, dibuat paket wisata. Misalnya untuk paket agar dapat berlama-lama di Belitung, lebih kepada pola bisnisnya ditata," kata Ridwan Djamaluddin kepada Bangkapos.com, Kamis (8/9/2022)

Kemudian, Ridwan juga menyampaikan terkait kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan yang tidak berbicara terkait hilirasi dan ekspor timah. Tetapi hanya berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan.

"Tidak bicara itu, Pak Luhut datang ke G20 Belitung untuk beberapa kegiatan khusus mencari pendanaan, untuk pembangunan berkelanjutan. Kedua mendorong lingkungan yang seimbang dengan kegiatan lain. Ia terkesan milihat jalan dari bandara hingga ke hotel Seraton, kawasan Tanjung Tinggi, Tanjung Binga, sangat tertata rapi itu dia sampaikan kepada tamu," ujarnya.

Menurutnya, partisipasi masyarakat sangat berpergaruh dalam upaya menjaga dan mendukung kegiatan G20.

"Saya sampaikan masyarakat di sini bersiap jadi tuan rumah yang baik, orang datang ke Bali, Lombok, sering dan balik kembali. Masyarakat di sini juga ini seperti itu, dengan ramah tamahnya sudah siap," katanya.

Kemudian untuk dampak investasi yang bakal masuk di Belitung, dikatakan Ridwan, potensi ini masih akan terus dilakukan, terutama Bappenas telah menjadi pelaksananya.

"Potensi mau itu dilanjutkan Bappenas dengan dukungan kebijakan sudah bagus, tinggal dilanjutkan. Kita mau lanjutkan investasi, seperti bidang Aero industri penerbangan perlu dukungan secara nasional. Ini untuk pembangunan berkelanjuran, semangat kita membangun dengan berdampak pada lingkungan," tegasnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved