140 UMKM Belitung Timur Daftar sebagai Calon Penerima BLT UMKM 2022

Sebanyak 140 UMKM di Belitung Timur mendaftar menjadi calon penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2022 ke Kementerian Koperasi dan UKM.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: M Ismunadi
Istimewa
Suasana pendaftaran BPUM 2022 oleh UMKM di Disnakerkop-UMKM Beltim pada penutupan pendaftaran, Senin (5/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 140 UMKM di Belitung Timur mendaftar menjadi calon penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2022 ke Kementerian Koperasi dan UKM lewat Disnakerkop- UMKM Belitung Timur.

Kepala Bidang Koperasi UKM Disnakerkop- UMKM Belitung Timur Marwati mengatakan BPUM 2022 peminat cukup tinggi walaupun syarat yang cukup sulit. Beberapa di antaranya yakni tidak boleh punya pasangan seorang PNS, TNI/Polri, ataupun pejabat BUMD serta belum pernah menerima bantuan serupa sebelumnya.

Marwati bilang 140 usulan UMKM itu akan diteruskan ke pemerintah provinsi dan langsung ke kementerian. UMKM mana saja yang lolos merupakan keputusan langsung dari pusat.

"Tujuan dari adanya program BPUM 2022 atau BLT UMKM ini adalah untuk membantu masyarakat, terutama para pelaku usaha kecil dan menengah yang terdampak pandemi supaya bisa lebih produktif," kata Marwati, Jumat (9/9/2022).

Marwati mengimbau kepada para penerima nantinya memanfaatkan uang bantuan tersebut untuk usaha dan bukan dimanfaatkan secara konsumtif sehingga UMKM Belitung Timur dapat lebih maju.

"Uangnya nanti buat diputar lagi jadi usaha. Kalau ada kendala dalam prosesnya kami siap membantu. Kami juga ada banyak program untuk mereka para UMKM ini supaya bisa mengembangkan usahanya," kata Marwati. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved