Berita Belitung

Lion Air Perkenalkan Rute Baru dan Tambah 1 Kali Penerbangan untuk Wilayah Sumatera Bagian Selatan

Lion Air Group untuk rute Sumatera bagian Selatan, yaitu Palembang-Pangkalpinang-Tanjungpandan membuka rute baru.

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Vine Febriani
Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Lion Air Group untuk rute Sumatera bagian Selatan, yaitu Palembang-Pangkalpinang-Tanjungpandan membuka rute baru dan menambah frekuensi satu kali terbang.

Rute tersebut mulai berlaku mulai 4 September 2022 untuk kategori layanan penumpang berjadwal dalam negeri (regular flight) melayani pulang pergi (PP) di hari yang sama.

Pembukaan rute baru tersebut disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro kepada Posbelitung.co, Jumat (9/9/2022).

Rute baru yaitu, Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Sumatera Selatan (PLM) tujuan Pangkalpinang melalui Bandar Udara Depati Amir, Pulau Bangka (PGK).

Baca juga: G20 Dorong Industri Penerbangan Tumbuh, Pj Gubernur Bangka Belitung Singgung Tiket Pesawat

Baca juga: Polda Babel Bagikan Sembako Buat Masyarakat yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

Selain itu juga untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari  Pangkalpinang melalui Bandar Udara Depati Amir, Pulau Bangka (PGK) tujuan Tanjung Pandan melalui Bandar Udara HAS Hanandjoeddin di Pulau Belitung (TJQ).

Begitu juga dengan, menambah frekuensi satu kali terbang yaitu, rute Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Sumatera Selatan (PLM) tujuan Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam di Kepualauan Riau (BTH).

" Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800 Next Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER (kapasitas 215 kursi kelas ekonomi)," kata Danang.

Menurutnya, untuk memberikan pengalaman bahwa terbang itu menyenangkan, seluruh penumpang dapat menikmati secara gratis hiburan dari apps Tripper di darat dan di udara tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra). 

Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone) dan tablet.

"Penumpang akan dimanjakan melalui konten-konten yang sudah tersedia, antara lain beragam film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi," kata Danang.

Hiburan dengan perangkat gadget atau device masing-masing penumpang, dilakukan oleh Lion Air sebagai salah satu bentuk upaya, agar penumpang dapat menikmati hiburan yang disajikan dengan nyaman dan aman.

Baca juga: Polsek Gantung Sasar Supir Truk dan Nelayan Berikan Bantuan Dampak BBM Naik

Baca juga: Begini Tanggpan Isyak Meirobie Mengenai Peluang Kerjasama Dibalik DMM G20 di Belitung

Danang juga menyebutkan, seluruh armada Lion Air dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. 

"HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga dan bakteri," jelas Danang.

Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

" Lion Air mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, PT Angkasa Pura II yakni pengelola bandar udara di Palembang, Pangkalpinang dan Tanjung Pandan, pengelola Bandar Udara Hang Nadim Batam, pengatur lalu lintas udara – AirNav Indonesia, serta pemerintah daerah," ucap Danang.

( Posbelitung.co/Vine Febriani)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved