Berita Belitung

Menteri Development Prancis Senang Ada di Belitung, Lihat Proses Pembuatan Batik

Menteri Development Prancis Chrysoula Zacharopulou, Kamis (8/9/2022) melihat langsung berbagai produk KUKM yang ditampilkan di Hotel Sheraton.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Dok/Danu Brata
Menteri Development Prancis Chrysoula Zacharopulou, Kamis (8/9/2022) ketika mengunjungi stand KUKM batik yang ada di Hotel Sheraton. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Menteri Development Prancis Chrysoula Zacharopulou, Kamis (8/9/2022) melihat langsung berbagai produk KUKM yang ditampilkan di luar venue Hotel Sheraton, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mengenakan  kemeja biru dan celana abu-abu, pria bertubuh tinggi tersebut melihat satu persatu produk KUKM, setelah pelaksanaan Development Ministerial Meeting (DMM) G20.

Bahkan Chrysoula Zacharopulou  menyempatkan diri melihat proses pembuatan batik hingga membeli salah satu produk yang telah terpajang.

Baca juga: Lion Air Perkenalkan Rute Baru dan Tambah 1 Kali Penerbangan untuk Wilayah Sumatera Bagian Selatan

Baca juga: G20 Dorong Industri Penerbangan Tumbuh, Pj Gubernur Bangka Belitung Singgung Tiket Pesawat

Ia mengaku sangat senang bisa membeli batik buatan masyarakat Belitung tersebut dan akan membawanya ke negara Prancis sebagai oleh-oleh.

"Senang sekali, aku bisa membeli sesuatu (Batik) disini, aku akan membawanya ke Paris, ini akan menjadi souvenir yang menarik," ungkap Chrysoula melalui rilis yang disampaikan Diskominfo Belitung, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Polda Babel Bagikan Sembako Buat Masyarakat yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

Ia menilai, berbagai produk KUKM sangat bagus dan memiliki kreativitas yang tinggi, lantaran dari hasil produksi masyarakat lokal Negeri Laskar Pelangi.

Selain itu, ia memuji tentang pelaksanaan pertemuan multinasional yang diselenggarakan oleh Indonesia di Belitung.

"Negara anda (Indonesia) menyelenggarakannya dengan sangat baik, saya sangat senang bisa berada di pulau ini, bertemu dengan masyarakatnya," kata Chrysoula.

( Posbelitung.co/Disa Aryandi/Rilis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved