Resmi Mengudara di Langit Belitung, Super Air Jet Koneksikan Belitung dengan Sejumlah Kota

Super Air Jet juga memiliki rute super populer yaitu Jakarta-Belitung-Jakarta yang terkoneksi ke Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: M Ismunadi
Dokumentasi Super Air Jet
Dirut Super Air Jet Azhari HS memberikan cinderamata kepada Wabup Belitung Isyak Meirobie pada Jumat (9/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Mulai 9 September 2022, Super Air Jet resmi membuka rute Jakarta via bandara Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta (CGK)- Belitung via Bandar Udara Internasional H AS Hananjoeddin (TJQ) Tanjungpandan (PP).

Penerbangan perdana diresmikan oleh Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie disaksikan jajaran forkopimda, jajaran Super Air Jet dan bandara.

Maskapai Super Air Jet akan mengudara setiap hari dengan jadwal Jakarta-Tanjungpandan berangkat pukul 07.00 dan dari Tanjungpandan-Belitung pukul 08.45 WIB ditambah gratis bagasi 20 kg dan hiburan di pesawat.

" Super Air Jet melihat potensi besar yang dimiliki Pulau Belitung, saat ini Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan internasional yaitu G20, salah satunya kota Tanjungpandan," ujar Dirut Super Air Jet Azhari HS melalui siaran rilis kepada posbelitung.co

Ia mengatakan pariwisata di Belitung mulai tumbuh pada awal 2000an dan sekarang pariwisatanya mulai mengalami peningkatan yang pesat sejak popularitas Film Laskar Pelangi pada 2008.

Destinasi wisata di Belitung seperti Gantung, Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas sangat menarik perhatian untuk dikunjungi.

"Wilayah ini semakin populer dengan ditetapkannya Pantai Tanjung Kelayang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta Pulau Belitung sebagai Geopark Nasional," katanya.

Pesawat Super Air Jet mendarat di Bandara H AS Hananjoeddin Tanjungpandan, Belitung pada Jumat (9/9/2022).
Pesawat Super Air Jet mendarat di Bandara H AS Hananjoeddin Tanjungpandan, Belitung pada Jumat (9/9/2022). (IST/dok PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional H AS Hananjoeddin)

Baca juga: Pesawat Super Air Jet Mendarat Perdana di Belitung

Super Air Jet juga memiliki rute super populer yaitu Jakarta-Belitung-Jakarta yang terkoneksi ke Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar dan destinasi super favorit lainnya.

Kemudian dari sisi fasilitas, Super Air Jet memanjakan penumpang melalui hiburan gratis yang bisa diakses langsung dari dalam genggaman.

Cukup dengan cara mengunduh aplikasi Tripper, penumpang bisa nonton film sepuasnya, main games, baca e-magazine, cari referensi lifestyle, lihat-lihat vlogger, mengikuti podcast, TikTok Extra dan lainnya.

"Kami mengusung konsep sesuai tren kekinian yaitu salah satunya tak lepas dari handphone. Harapan terpenting ialah, pengalaman selama penerbangan tetap terjaga, asyik, seru dan menyenangkan," katanya. (posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved