G20 Belitung

Tamu Delegasi G20 Mulai Bertolak Pulang, Sempat Meninjau Pesawat N219

Situasi bandara juga terpantau padat karena rombongan delegasi non menteri masuk di terminal keberangkatan sama dengan penumpang umum.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
posbelitung.co/dede s
Suasana di selasar Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin saat kepulangan rombongan delegasi DMM G20 pada Jumat (9/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Perhelatan acara Development Ministreal Meeting (DMM) G20 di Kabupaten Belitung telah selesai.

Beberapa rombongan delegasi juga mulai bertolak pulang dari Bandara H AS Hananjoeddin menuju negara masing-masing pada Jumat (9/9/2022).

Situasi bandara juga terpantau padat karena rombongan delegasi non menteri masuk di terminal keberangkatan sama dengan penumpang umum.

"Hari ini beberapa delegasi sudah ada pulang dari pagi sampai siang melalui bandara kita. Tadi juga Menteri Bapenas sudah pulang dan sempat melihat pesawat N219," ujar Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin, Khaerul Assidiqi kepada Posbelitung.co, Jumat (9/9/2022).

Ia menjelaskan untuk teknis kepulangan, rombongan tamu delegasi non menteri melalui terminal keberangkatan sama dengan penumpang umum.

Hanya saja mereka didampingi oleh Event Organizer (EO) dari Bappenas selaku panitia untuk mengurus bagasi.

Meskipun demikian, jajaran PT Angkasa Pura II tetap memberikan pelayanan di area khusus dengan menyajikan makanan dan minuman.

"Khusus head of delegation (HoD) diarahkan menuju area VIP di Base Ops. Di sana mereka dijamu oleh Bupati dan jajaran forkopimda," katanya.

Menurutnya berdasarkan informasi dari EO, jadwal kepulangan delegasi akan berakhir sampai tanggal 11 September mendatang.

Khaerul mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran bandara yang selalu berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada para tamu delegasi.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved