Berita Pangkalpinang

 256 Orang Ikuti Turnamen Tarung Gaple, Molen : Pererat Silaturahmi  

Sebanyak 256 orang yang tergabung dalam 128 tim bertarung memperebutkan hadiah utama, satu unit sepeda motor yang telah disediakan

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Sejumlah pemain gaple saat tengah serius bertanding pada turnamen tarung gaple peringatan HUT ke-265 Kota Pangkalpinang di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, Sabtu (10/9/2022). (Posbelitung.co/Cepi Marlianto) 

POSBELITUNG.CO , BANGKA –-  Sebanyak 256 orang yang tergabung dalam 128 tim bertarung memperebutkan hadiah utama, satu unit sepeda motor yang telah disediakan oleh Panitia Turnamen Tarung Gaple (Domino) rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-265 Kota Pangkalpinang, Sabtu (10/9/2022) pagi. Para peserta sendiri merupakan kalangan aparatur sipil negara (ASN), non-ASN dan media yang ada di Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, diadakannya turnamen tarung gaple ini untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus kekerabatan kalangan ASN dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dalam rangkaian hari jadi Kota Pangkalpinang.

“Kami sengaja buat seperti ini pertama kita bisa mengikat tali silaturahmi kekerabatan spara ASN dan kawan-kawan forkopimda,” kata Maulan Aklil kepada Posbelitung.co usai membuka kegiatan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika setempat.

Molen biasa Maulan Aklil dipanggil menyebut, selain merekatkan kekerabatan melalui turnamen ini seluruh peserta bisa mendapatkan kesenangan bersama-sama. Mereka dapat dengan saling berkenalan satu dengan yang lainnya.

Hal ini agar tercipta suasana kekeluargaan, walaupun semua berbeda, tapi bersatu menciptakan suasana kondusif di Kota Pangkalpinang. Ini juga untuk mengobati kerinduan para pecinta gaple setelah dua tahun tak ada kegiatan karena pandemi Covid-19.

“Ini kegiatan dari dan untuk kita, jadi ini mulai kegiatan untuk memperingati HUT Kota Pangkalpinang,” terang Molen.

Di samping itu lanjut dia, turnamen tarung gaple ini merupakan rangkaian pertama menjelang peringatan HUT Kota Pangkalpinang. Dimana nantinya akan diikuti oleh kegiatan yang lainnya sampai tanggal 18 September 2022 mendatang.

Peringatan HUT kota juga untuk menarik minat wisatawan untuk datang ke ibukota Bangka Belitung. Dampaknya diharapkan mampu menggerakan sektor ekonomi, sehingga inflasi dapat terus turun dan pertumbuhan ekonomi semakin baik. Begitu pula dengan sektor sosial-politik.

“Kita menolong menolong kawan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM-Red) yang selama ini Covid-19 dua tahun terakhir tidak ada kegiatan apa-apa,” sebutnya.

Oleh karena itu dia berharap, melalui acara seperti ini masyarakat dapat kembali bangkit dan kembali bertahan usai pandemi Covid-19. Ia turut mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat, yang mendukung penuh rangkaian HUT Kota Pangkalpinang.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved