Berita Pangkalpinang

HUT ke-265 Pangkalpinang, Molen Siapkan Terobosan hingga Hibur Masyarakat  

Wali Kota Pangkalpinang,  Maulan Aklil menuturkan, sejumlah terobosan yang bakal dilakukan pemerintahannya

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. 

POSBELITUNG.CO , BANGKA –- Wali Kota Pangkalpinang,  Maulan Aklil menuturkan, sejumlah terobosan yang bakal dilakukan pemerintahannya. Maulan mengungkapkan hal itu saat Kota Pangkalpinang menginjak usia 265 tahun pada Sabtu (17/9/2022) pekan depan.

Satu di antara terobosannya, kata dia, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan meningkatkan kualitas pelayanan kesejahteraan masyarakat, serta terus mendorong para pelaku usaha kecil agar semakin maju. Dengan menggelar Food Milenial Festival dalam rangka HUT ke-265 Kota Pangkalpinang.

“Tentunya masyarakat sudah tahu semua, ke depan saya akan memperbanyak event-event (Kegiatan-Red) di kota kita ini biar mendongkrak sisi ekonomi, bahkan kan imbasnya sosial-politik semuanya akan membaik,” kata Molen sapaan akrabnya kepada Posbelitung.co, Sabtu (10/9/2022).

Molen mengungkapkan, rangkaian acara peringatan hari jadi ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini berlangsung selama delapan hari dan dipusatkan di Alun-alun Taman Merdeka. Dimulai sejak hari ini (10/9) dan berakhir pada 18 September 2022 mendatang. Selama itu, akan diisi dengan berbagai ragam acara.

Maka dari itu pihaknya sendiri mendorong warga agar dapat memanfaatkan momentum ini. Ia juga ingin masyarakat menjadi subjek pembangunan. Dengan kata lain, warga di Kota Pangkalpinang didorong untuk menciptakan program untuk permukiman atau lingkungannya sendiri.

“Tanggal 10 September kita udah mulai kegiatannya sampai nanti tanggal 18 September,” terang dia.

Sambung dia, pada peringatan HUT Kota Pangkalpinang nantinya akan ada beberapa tamu kehormatan yang akan datang. Yakni Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, Guru Besar Ilmu Administrasi Negara Universitas Gadjah Mada, Soffian Effendi dan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Edward Omar Sharif Hiariej pada acara puncak tanggal 17 September.

Selain itu, pada malam ramah tamah akan ikut dimeriahkan dengan kehadiran musisi ibukota, yakni Syahbudin Syukur atau yang dikenal dengan nama panggung Budi Doremi. Penyanyi itu siap menghibur masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Saya kemarin juga ke Jakarta ketemu Pak Moeldoko staf kepresidenan, termasuk Pak Soffian Effendi akan hadir ke kita Insya Allah. Saya senang sekali Pak Soffian hadir karena merupakan tokoh yang sangat ditokohkan di Bangka Belitung,” sebutnya.

Oleh karena itu Politikus PDI-P ini berharap, dengan digelarnya sejumlah acara akbar Kota Pangkalpinang dapat dikenal baik skala nasional maupun internasional. Ini sebagai bentuk city branding agar wisatawan mau datang ke Pangkalpinang. Sehingga efeknya dapat dirasakan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved