Berita Pangkalpinang

Minim Prestasi Sepakbola, Molen Minta Askot PSSI Bersinergi

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, meminta Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI setempat untuk bisa bersinergi

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat berfoto bersama dengan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepulauan Bangka Belitung, Mintra Jaya, Ketua Askot PSSI Pangkalpinang Endang serta pengurus PSSI di Ruang OR, Sabtu (10/9/2022). (Posbelitung.co/Cepi Marlianto) 

POSBELITUNG.CO , BANGKA –- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, meminta Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI setempat untuk bisa bersinergi dengan pihaknya.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, pihaknya siap mendukung penuh semua kegiatan maupun agenda persepakbolaan yang ada di PSSI Pangkalpinang. Asalkan asosiasi kepengurusan PSSI yang baru mau bersinergi dengan pihaknya.

“Mudah-mudahan kepengurusan baru ini kita bisa bersinergi. Kalau Pak Endang yang menjadi ketua saya siap bersinergi,” kata Maulan Aklil kepada Bangkapos.com usai membuka Kongres Luar Biasa PSSI di Kantor Wali Kota setempat, Sabtu (10/9/2022).

Molen sapaan akrab Maulan Aklil tak menampik, dalam dua periode kepengurusan Askot PSSI terakhir Kota Pangkalpinang minim akan prestasi dari bidang sepakbola. Hal tersebut dinilai memang benar adanya dan bukan lagi menjadi rahasia umum.

Maka dari itu, dengan kepengurusan Askot PSSI yang baru dan Endang Supriadi terpilih menjadi ketua ia meminta kinerjanya harus ditunjukan. Molen mendesak PSSI untuk dapat menunjukan tajinya dan membawa persepakbolaan Kota Pangkalpinang terkenal.

“Kota Pangkalpinang jarang prestasi, begitulah kondisinya memang. Mulai hari ini kita tunjukkan Pangkalpinang, PSSI punya prestasi,” tegas Molen.

Politikus PDI-P ini menekankan, agar para pengurus Askot PSSI Pangkalpinang menjaga kekompakan. Menyamakan visi dan misi untuk dunia sepakbola, supaya ada perwakilan dari Kota Pangkalpinang yang dapat berlaga di tingkat nasional.

Terlebih saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pangkalpinang sudah siap membantu. Tinggal bagaimana Endang Cs bisa kompak dengan pemerintah kota untuk memajukan sepak bola Pangkalpinang.

Ia menegaskan, langkah ini diambil bukan karena ada unsur politik. Selama niatnya baik untuk memajukan industri sepakbola, ia bersedia untuk membantu. Molen mengaku, dirinya juga sangat tertarik dalam olahraga sepakbola.

“Jaga kekompakan, kita satu suara, satu pintu, ini tidak ada unsur politiknya. Kalau kita niatnya baik untuk olahraga ayo, saya siap Insya Allah untuk olahraga, hobi juga saya sepak bola,” kata dia.

Kendati begitu kata Molen, selagi menjadi kepala daerah ia meminta masyarakat untuk dapat memanfaatkan kewenangan dan kekuasaan yang dirinya punya saat ini. Sebelum pada 15 November 2023 mendatang jabatannya habis sebagai wali kota. 

Begitu juga untuk Askot PSSI supaya dapat menjalin kerjasama. sehingga dalam dua tahun terakhir kerjasama antara pemerintah kota dan Askot PSSI dapat terjalin. 

Ia sendiri yakin dengan terpilihnya Endang menjadi Ketua Askot PSSI, sepak bola di Pangkalpinang dapat maju. Karena dia paham betul, ketua terpilih saat ini sangat hobi dengan sepak bola.

“Kalau satu visi misi enak kita. Kalau orang benci dengan kita, kita selalu di pikiran dia. Tetapi kalau dia cinta dan sayang dengan kita kita selalu ada di hatinya. Kuncinya sekarang bagaimana kita menjaga selalu hati kita,” pungkas Molen. ( Posbelitung.co/Cepi Marlianto)

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved