Virus Corona

Kasus Aktif Covid-19 di Bangka Belitung 75 Kasus, Berikut Update Corona di Indonesia Hari Ini

Mikron Antariska mengingatkan agar masyarakat tak lengah, karena kasus Covid-19 masih melanda.

Penulis: Khamelia CC | Editor: Khamelia
Pixabay/Tumisu
Ilustrasi virus corona. 

POSBELITUNG.CO -- Hingga saat ini, kasus Covid-19 masih tercatat di Bangka Belitung.

Data hingga tanggal 10 September 2022, tercatat ada 75 kasus aktif Covid-19 di Bangka Belitung.

Namun bila diakumulasikan dari tanggal 1-10 September 2022, ada  86 orang terpapar Covid-19 dan 4 orang meninggal dunia karena Covid-19.

Sekretaris, Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariska mengingatkan agar masyarakat tak lengah, karena kasus Covid-19 masih melanda.

"Peningkatakan ada, kasus aktif 75 malahan, jadi ini harus menjadi perhatian dan penerapan protokol kesehatan harus tetap dijaga. Kita melihat saat ini acara ceremonial masih kita kawal," ujar Mikron, Minggu (11/9/2022).

Lebih lanjut, dia menyebutkan untuk menekan kasus Covid-19, pemerintah sudah mengeluarkan SE Satgas Nomor 24 tentang pelaku perjalanan.

"Ini upaya menekan kasus, jadi SE itu akan memberlakukan pelaku perjalanan yang bepergian itu untuk vaksin, sehingga dapat menahan virus menyebar," katanya.

Sementara itu, ditambahkan oleh Juru Bicara Vaksinasi sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo bahwa vaksinasi terus digencarkan.

"Saat ini kita kejar vaksinasi ketiga, saat ini baru 31,67 persen, masih ada target kita 70 persenan, kita kejar. Sesuai dengan aturan perjalanan, juga banyak masyarakat yang melakukan booster," kata dr Bangun.

Mempercepat booster, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan stakeholder lainnya dan menghimbau masyarakat agar mau divaksinasi baik itu vaksin lengkap dan booster.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved