Berita Belitung

Keramahan Masyarakat Pikat Delegasi DMM G20 di Belitung

Perhelatan Development Ministerial Meeting (DMM) G20 yang diselenggarakan di Belitung telah usai dilaksanakan.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Dok/Isyak Meirobie
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie bersama Wakil Menteri Belanda H.E Kitty Van der heijden di VVIP Lounge Bandara HAS Hanandjoeddin beberapa hari lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perhelatan Development Ministerial Meeting (DMM) G20 yang diselenggarakan di Belitung telah usai dilaksanakan.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan perjalanan panjang yang ditempuh Belitung telah dilalui dengan lancar berkat kerjasama semua pihak.

Kolaborasi apik dan kuat penuh komitmen dan konsistensi yang ditunjukkan oleh semua lapisan termasuk oleh masyarakat yang begitu ramah, kompak, dan bergotong royong. 

"Menunjukkan keramahan khas Pulau Belitung sehingga menjadi hospitality yang mendapat pengakuan dan pujian dari para delegasi," kata Isyak, Minggu (11/9/2022) kepada Posbelitung.co. 

Baca juga: Pondok Makan Cinta Kasih Tawarkan Menu Seafood, Favoritnya Kepiting Rajungan dan Kakap Merah Bakar

Baca juga: G20 Belitung, Delegasi Takjub pada Keindahan dan Jamuan

Penunjukan Belitung sebagai tuan rumah memang menjadi kesempatan dan kepercayaan yang bisa mengangkat Pulau Belitung lebih dikenal di mancanegara maupun dunia internasional.

Terutama dalam penyelenggaraan konvensi dan MICE (meeting, incentives, conference, exhibition)  internasional.

"Kita membuktikan bahwa bisa menjaga kepercayaan dan semakin meningkatkan kepercayaan dunia luar. Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat Presiden Joko Widodo dan jajaran terkhusus Bappenas yang telah memberi kepercayaan Pulau Belitung untuk menyelenggarakan kegiatan ini, "jelas Isyak.

Kepercayaan inilah yang kesempatan bagi Belitung membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan semakin menguatkan komitmen masyarakat Belitung dan pemerintah daerah untuk senantiasa membangun ekonomi kreatif, pariwisata, dan usaha mikro.

Pada penyelenggaraan DMM G20, semua delegasi telah disambut di Bandara HAS Hanandjoeddin dan telah kembali ke negaranya pada 10 September 2022.

Hanya Argentina yang akan kembali ke negaranya 11 September 2022. 

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved