Berita Pangkalpinang

Pemkot Gelar Lomba Mancing, Peringati HUT ke-265 Kota Pangkalpinang

Lomba memancing ini tidak sedikitpun menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD Kota Pangkalpinang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama sejumlah jajaran Forkopimda saat mengikuti lomba memancing di Kolam Pemancingan Kampak Serasi, Senin (12/9/2022) sore. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-265 Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar lomba mancing ikan.

Lomba memancing ini diikuti oleh puluhan kalangan, mulai dari aparatur sipil negara (ASN) dan non-ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, TNI, Polri hingga forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda). Kegiatan itu dilaksanakan di Kolam Pemancingan Kampak Serasi, Senin (12/9/2022) sore.

Bahkan ribuan ikan jenis bawal dan patin ditebar di kolam untuk bisa diperebutkan dalam lomba kali ini. Suasana ceria dalam kebersamaan ini terlihat saat wakil rakyat bersorak silih berganti saat pancing yang dipegang mendapatkan ikan.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan rangkaian HUT Kota Pangkalpinang yang akan diperingati pada tanggal 17 September 2022 mendatang. Sekaligus untuk bersenang-senang melepaskan penat bekerja di kantor.

"Hari ini kita happy-happy (Senang-senang-Red), kita jangan terlalu tegang, ini melepas kepenatan dan permasalahan di kantor. Kita senang-senang di sini," ujar dia kepada Bangkapos.com usai kegiatan.

Molen biasa Maulan Aklil disapa mengungkapkan, kegiatan lomba mancing ini selain memberi kesempatan para petani ikan untuk menambah penghasilan, sekaligus sebagai implementasi program pemerintah kota yakni menjaga hubungan sesama dan alam.

Lomba ini juga sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi sesama pegawai dan forkopimda yang hobi memancing. Kemudian ini juga merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan lokasi wisata pemancingan tersebut.

"Ini untuk mengikat tali silaturahmi kekeluargaan kita, sehingga melepas jenuh pekerjaan selama ini," terang Molen.

Di sisi lain lanjut dia, pada perlombaan ini pihaknya telah menyediakan beberapa hadiah menarik. Dimana pemenang akan mendapatkan satu unit sepeda motor dan siap dibawa pulang secara langsung. Jika para pemancing mampu mendapatkan ikan dengan ukuran dan berat paling tinggi dari pemancing lainnya.

Pihaknya menekankan, lomba memancing ini tidak sedikitpun menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD Kota Pangkalpinang.

Seluruh dana kegiatan ini merupakan dukungan dari pihak ketiga. Secara bersama-sama memeriahkan hari jadi Pangkalpinang.

"Inilah menariknya biayanya tidak sama sekali menggunakan APBD, semua dari pihak ketiga. Semuanya kerja bareng-bareng, murah meriah tidak terlalu besar biayanya. Tidak mengganggu APBD," tegas Politikus PDI-P ini.

Oleh karena itu dia berharap, melalui kegiatan ini tali persaudaraan dikalangan ASN dan honorer baik lingkup Forkopimda dapat terjalin semakin erat. Dengan begitu sinergi dapat terus ditingkatkan untuk memajukan Kota Pangkalpinang.

"Kegiatan hari ini kita berharap komunikasi kita semakin bagus, menjalin hubungan antar kantor, sesama ASN, kawan-kawan forkopimda terjalin lebih erat lagi," kata Molen.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved