Berita Pangkalpinang

Lantik Pengurus K3S, Molen Sebut Guru Jadi Tulang Punggung Pendidikan  

uluhan orang yang menjadi pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di Pangkalpinang, dilantik. Mereka dilantik langsung Wali Kota Pangkalpinang

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
Posbelitung.co/Dok
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil usai menghadiri pemaparan oleh PLN Bangka Belitung di ruang OR Kantor Wali Kota, Rabu (20/4/2022). 

POSBELITUNG.CO , BANGKA – Puluhan orang yang menjadi pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah atau K3S di Pangkalpinang, dilantik. Mereka dilantik langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Ruang OR Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota setempat, Selasa (13/9/2022).

Dalam pelantikan itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri 51 Kota Pangkalpinang, Sugeng Riyadi terpilih menjadi Ketua K3S SD Kota Pangkalpinang Periode 2022-2026. Sugeng dilantik bersama 29 orang lainnya.

Maulan Aklil mengatakan, hadirnya K3S sebagai bentuk implementasi revolusi pendidikan. Keberadaan K3S tersebut bisa melahirkan pembaharuan yang signifikan. Terutama dalam hal program yang dapat menghasilkan kinerja yang unggul dan melahirkan kepala sekolah yang lebih cakap dalam berbagai hal berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi kepala sekolah.

“Guru-guru ini tulang punggung pendidikan di Kota Pangkalpinang,” kata dia kepada Posbelitung.co, Selasa (13/9/2022).

Menurut Molen biasa dia dipanggil, K3S merupakan ujung tombak pendidikan di Pangkalpinang. Mereka bisa berperan aktif melihat kemampuan dan bakat minat para siswa. Ini demi menunjang prestasi yang ada.

Pemerintah kota sendiri saat ini tengah was-was dengan kondisi saat ini, dimana para pelajar rentan akan terjerumus pergaulan bebas bahkan narkoba. Maka dari itu pihaknya menaruh harapan penuh kepada tenaga pendidik saat ini.

“Kita agak was-was dengan pergaulan bebas, narkoba, ini sangat menjadi bahan pikiran kita. Kita berharap penuh dengan tenaga pendidik kita ini untuk mengantisipasi hal ini,” terang Molen.

Oleh karena itu dia berharap dengan pelantikan ini para pengurus K3S bisa memberi dampak positif di sekolah dan pendidikan bagi para siswa di Kota Pangkalpinang. Selain itu harus mampu menciptakan kerja sama antar lini, baik dengan kepala sekolah maupun dengan stakeholder lainnya.

Para kepala sekolah yang menerima amanah harus busa untuk memimpin satuan pendidikan, bahkan dapat terlibat aktif dan memberikan solusi dan kontribusi positif terkait permasalahan pendidikan yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Kalau kerja kita itu fokus, kalau kepala sekolah ya jadi kepala sekolah saja. Fokus jangan macam-macam,” kata Molen.

Sementara itu Ketua K3S SD Kota Pangkalpinang, Sugeng Riyadi menyebut, pihaknya akan membuat terobosan baru dan langsung menyelesaikan program yang dianggap mendesak.

Selaku ketua baru, dirinya sangat membutuhkan bimbingan dan masukan dari para pengurus sebelumnya. Sehingga kinerja K3S dapat lebih baik ke depannya sesuai dengan harapan bersama.

“Kami selalu mengharapkan bimbingan dan arahannya baik dari pemerintah kota maupun pengurus, sehingga kami bisa bekerja dengan baik,” ujarnya.

Sugeng berharap, para pengurus maupun anggota K3S agar dapat bekerja sama untuk menyongsong visi dan misi Kota Pangkalpinang dalam hal pendidikan yang bermutu sehingga menjadi barometer kabupaten lainnya.

“Saya selaku ketua dan mewakili rekan-rekan kerja mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya kepada kami,” kata Sugeng. ( Posbelitung.co/Cepi Marlianto)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved