Berita Belitung

Pimpin Sertijab PJU, Kapolres Belitung Minta Peningkatan Pelayanan

Pejabat baru diharapkan segera menyesuaikan diri karena minggu ini ada event Mabes Polri bersama ISSI yaitu Tour Of Kemala>

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
posbelitung.co/dede s
Kapolres Belitung, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah saat memimpin apel sertijab pada Selasa (13/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kapolres Belitung, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah memimpin apel serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira pejabat utama (PJU) pada Selasa (13/9/2022).

Berdasarkan daftar sertijab mulai dari AKP Ponijan menjabat Kasubagbagfaskon Bag Log Polres Belitung, Iptu Maman Sulisman dari Kapolsek Selat Nasik menjabat Kapolsek Manggar, Ipda Hendri Gunawan Ginting menjabat sebagai Kapolsek Selat Nasik, Iptu Abdul Haris dari PS Kasat Samapta Polres Belitung menjabat Kasat Lantas Polres Beltim dan AKP Trisno menjabat Kasat Samapta Polres Belitung.

Kemudian, Iptu M Tommy Franata sebelumnya PS Kasat Lantas Polres Belitung mutasi sebagai Pama Polda Babel dalam rangka DIK S2 Bea Siswa Korlantas Mabes Polri. Sedangkan jabatan PS Kasat Lantas Polres Belitung diisi oleh Iptu Riris Tawan April Sianturi.

Kasihumas Polres Belitung dijabat AKP Antonius Sinaga sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Belitung Timur.

Terakhir, AKP Ulung Baehaki sebagai PS Kabag Log Polres Belitung dan Iptu Zakarudin menjabat Kasiwas Polres Belitung.

"Jadi selain bentuk penyegaran di institusi, tentu kami juga memiliki harapan dan target. Pejabat baru diharapkan segera menyesuaikan diri karena minggu ini ada event Mabes Polri bersama ISSI yaitu Tour Of Kemala," ujar Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah kepada posbelitung.co.

Di sisi lain, Tris juga meminta PS Kasat Lantas menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Menurutnya berdasarkan hasil evaluasi, kondisi infrastruktur jalan yang semakin baik justru meningkatkan angka laka lantas.

Selain itu juga peningkatan pelayanan publik sesuai penilaian dari Kemenpan RB maupun Ombudsman.

"Jadi kami berharap ada upaya-upaya dari Kasat Lantas yang baru untuk dapat menurunkan angka kecelakaan," katanya.

Sedangkan bagi Kasat Samapta, kata Tris, juga memiliki peranan penting sebagai tulang belakang Polres Belitung.

Menurutnya Sat Samapta berperan dalam hal upaya preventif untuk menekan angka kriminalitas dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

Sementara itu, Polsek Selat Nasik selain penegakan hukum juga berkaitan dengan pariwisata. Sehingga dirinya meminta lebih dioptimalkan termasuk potensi-potensi lain yang bisa digali lagi.

"Kalau Kasihumas mungkin sudah lama di sini jadi tinggal melanjutkan saja berkomunikasi dengan rekan-rekan media," katanya.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved