Berita Belitung

PT Pos Indonesia Luncurkan Prangko Baru Gambar Geopark Pulau Belitung   

PT Pos Indonesia melalui Kantor Pos Cabang Tanjungpandan, Kabupaten Belitung merilis Prangko Seri Geopark Pulau Belitong

Penulis: vine febriani | Editor: Fery Laskari
istimewa
Prangko seri Geopark Pulau Belitong yang dirilis pada 9 September 2022 oleh PT Pos Indonesia. (IST/PT Pos Indonesia) 

POSBELITUNG-CO, BELITUNG - PT Pos Indonesia melalui Kantor Pos Cabang Tanjungpandan, Kabupaten Belitung merilis Prangko Seri Geopark Pulau Belitong. Peluncuran (launching) perangka ini pada, 9 September 2022, di mana terdapat tiga geosite yang menjadi gambar di perangko tersebut.

Prangko tersebut mengabadikan tiga gambar geopark yakni, Open Pit Nam Salu yang berada di Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit, Pantai Punai di Desa Tanjungkelumpang Kecamatan Simpang Pesak dan Tanjungkelayang Trias Granite (Batu Burung Garuda) yang ada di Kabupaten Belitung.

"Seri ini tujuannya, untuk lebih mengenalkan geosite yang ada di Belitung ke mata dunia, di mana Pulau Belitung sendiri merupakan pulau yang menjajakan pariwisatanya," kata Kepala Kantor Pos, Syifa Fauziah kepada Posbelitung.co, Selasa (13/9/2022).

Menurutnya, Prangko Geopark merupakan media informasi yang digunakan untuk mempromosikan dan mengenalkan kekayaan alam dan budaya di Kabupaten Belitung maupun Beltim melalui pesona keindahan lokal geositenya.

Tak hanya itu, prangko ini juga, untuk mendokumentasikan pertemuan antar-Menteri Pembangunan G20 di Belitung sekaligus menggaungkan potensi wisata daerah itu ke forum internasional, pemerintah menerbitkan seri prangko baru bergambar Geopark Belitong.
( Posbelitung.co/Vine Febriani)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved