Berita Pangkalpinang

Meriahkan HUT Pangkalpinang, Pemkot Gelar Food Milenial Festival Acara Puncak akan Hadir Budi Doremi

Sebanyak 250 lebih pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ikut memeriahkan Food Milenial Festival (FMF)

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Dok/Prokopim
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan Founder FMF, Monica Haprinda didampingi Sekretaris Daerah, Radmida Dawam serta Bank Sumsel Babel saat membuka Food Milenial Festival (FMF) di Alun-alun Taman Merdeka, Selasa (13/9/2022). 

POSBELITUNG -- Sebanyak 250 lebih pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ikut memeriahkan Food Milenial Festival (FMF) yang kembali digelar oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini digelar selama lima hari,  mulai sejak tanggal 13 hingga 17 September 2022 mendatang.

Pelaku UMKM ini menempati 150 tenda yang dipasang di sepanjang jalan depan Rumah Dinas Wali Kota hingga Wilhelmina Park dan Alun-alun Taman Merdeka.

Pembukaan FMF itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan Founder FMF, Monica Haprinda didampingi Sekretaris Daerah, Radmida Dawam serta Bank Sumsel Babel.

Monica Haprinda mengatakan, dilaksanakannya FMF ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-265 Kota Pangkalpinang yang akan diperingati pada 17 September 2022 mendatang.

“Rangkaian kegiatan FMF ini dibuka dengan Jambore PKK yang akan berlangsung selama dua hari. Sedangkan untuk FMF berlangsung selama 5 hari sampai 17 September nanti,” kata Monica dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Dermaga Pasar Tradisional Tanjungpandan Ambruk, Kini Warga Juru Seberang Tak Dapat Melintas Lagi

Baca juga: Pemkab Belitung Bersama Warga akan Bangun Dermaga Darurat di Area Pasar Tanjungpandan

Monica menilai, kegiatan FMF ini sangat bagus untuk ekonomi lokal di Pangkalpinang, karena yang belanja itu bukan hanya orang Pangkalpinang, akan tetapi seluruh Pulau Bangka.

Selain itu, nantinya pada rangkaian HUT pada acara puncak akan dimeriahkan oleh musisi ternama, Budi Doremi.

“Kalau 2019 lalu hadir HIVI, kemudian 2020 ada Ustad Maulana di acara MTQ, nah untuk tahun ini kita undang Budi Doremi di acara FMF menyambut HUT Kota Pangkalpinang,” jelas Monica.

Oleh karena itu dia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan FMF seperti ini dapat mensejahterakan para pelaku UMKM.

Baca juga: BNPB Belitung Timur Gelar Sosialisasi Mitigasi Non Struktural di SLB Negeri Tanjungpandan

Pihaknya akan terus melibatkan para pelaku usaha dalam kegiatan ke depannya.

Monica mengucapkan terimakasih kepada semua pihak untuk terlaksana FMF ini. Mulai  dari beberapa pihak seperti Bank Sumsel Babel hingga Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini saya ucapkan terima kasih, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat terutama UMKM,” ungkap Monica.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto/Rilis)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved