Berita Belitung Timur

Mutasi Perwira di Jajaran Polres Beltim, Berikut Nama-namanya

Mutasi di jajaran perwira kepolisian kembali dilakukan. Pergantian personel kali ini terjadi di Jajaran Polres Belitung Timur (Beltim).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Suasana Sertijab Perwira Polres Belitung Timur, Rabu (14/9/2022). (Ist/Polres Beltim) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Mutasi di jajaran perwira kepolisian kembali dilakukan. Pergantian personel kali ini terjadi di Jajaran Polres Belitung Timur (Beltim).

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di Halaman Polres Belitung Timur di bawah guyuran hujan lebat. Acara  dipimpin oleh Kapolres Beltim, AKBP Taufik Noor Isya, Rabu (14/9/2022).   

Sejumlah nama perwira dimutasi, yaitu Kasat Intelkam AKP Antonius Sinaga diangkat menjadi Kasi Humas Polres Belitung. Sedangkan yang menjabat Kasat Intelkam Polres Belitung Timur yang baru yakni Iptu Rizki Yanuar Hernanda yang sebelumnya menjabat Pama Polda Babel.

Kemudian Kasat Lantas Polres Belitung Timur diganti menjadi Iptu Abdul Haris yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Belitung. Sedangkan Kasat Lantas yang sebelumnya AKP Sugraito dimutasikan dalam jabatan barunya sebagai Pama Polda Babel dalam Rangka Dik Sespima.

"Lalu ada Kasat Samapta Polres Belitung Timur Iptu Bambang SY diangkat sebagai Kasi Kum Polres Belitung Timur. Sedangkan jabatan Kasat Samapta baru diisi oleh Iptu H Simbolon yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Kum Polres Belitung Timur," kata Kapolres Beltim, AKBP Taufik Noor Isya, Rabu (14/9/2022).

Selain itu, dua Kapolsek juga terkena mutasi yaitu Kapolsek Manggar dan Kapolsek Kelapa Kampit. Di mana Kapolsek Manggar Iptu Panggil Saragih diangkat sebagai Kasi Propam Polres Belitung Timur menggantikan AKP Ponijan yang dimutasikan ke Kasubbag Faskom Baglog Polres Belitung.

Sedangkan untuk jabatan baru Kapolsek Manggar diisi oleh Iptu Maman Sulisman yang sebelumnya menjabat Kapolsek Selat Nasik Polres Belitung. Kapolsek Kelapa Kampit AKP Morhan S Lumbantoruan diangkat sebagai PS Kabaglog Polres Belitung Timur. Kapolsek Kelapa Kampit yang baru diisi oleh Iptu Danna Hartanto.

Ia mengatakan, pergantian pejabat di jajaran kepolisian merupakan hal yang biasa. Tujuannya, selain dalam rangka penyegaran, juga sebagai promosi jabatan.

"Saya ucapkan selamat kepada sejumlah Perwira Polres Belitung Timur yang mendapatkan promosi jabatan tersebut. Saya harapkan dapat bekerja lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas ke depannya," katanya.

Usai kegiatan pelantikan di halaman utama Polres Belitung Timur dilanjutkan acara kenal pamit. Kegiatan berlangsung lancar  hingga selesai meskipun sejak awal diguyur hujan. ( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved