Berita Pangkalpinang

Baznas Berikan Beasiswa Cendikia untuk 523 Pelajar, Begini Pesan Wali Kota Pangkalpinang

Sebanyak 523 pelajar di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan beasiswa cendekia bagi keluarga tidak mampu.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil ketika memberikan bantuan uang tunai kepada para siswa penerima beasiswa dari Baznas setempat di Gedung Serba Guna Haji Awi, Kamis (15/9/2022). Setidaknya sebanyak 523 pelajar mendapat beasiswa tersebut. 

POSBELITUNG.CO -- Sebanyak 523 pelajar di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan beasiswa cendekia bagi keluarga tidak mampu.

Pemberian beasiswa cendikia ini merupakan program dari Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Pangkalpinang.

Dana beasiswa tersebut berasal dari para  muzakki, munfiq, mussadiq atau mereka yang berzakat, infak dan sedekah melalui baznas.

Pangkalpinang'>Wali Kota  Pangkalpinang, Maulan Aklil bersyukur adanya beasiswa yang diberikan oleh baznas..

“Alhamdulillah kami banyak terima kasih kepada kawan-kawan baznas yang telah menyalurkan zakat dari kawan-kawan di Kota Pangkalpinang ini,” kata Maulan usai memberikan beasiswa secara simbolis di Gedung Serba Guna Haji Awi, Kamis (15/9/2022).

Molen sapaan akrab Maulan Aklil menyebut, pemerintah daerah memang telah bekerja sama dengan Baznas Pangkalpinang dalam menjalankan program beasiswa bagi pelajar di daerah itu.

Baik pelajar berprestasi maupun tidak mampu. Ini supaya bantuan dapat benar-benar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan bantuan lain.

Menurutnya pemberian beasiswa ini menjadi bukti nyata bahwa Baznas Kota Pangkalpinang telah menunjukan kinerjanya dengan kepengurusan yang baru.

Jika baznas  dikelola dengan baik, bisa membantu mengentaskan kemiskinan, menggerakkan perekonomian, dan kegiatan sosial.

Bahkan saat ini pihaknya telah menerapkan kewajiban zakat bagi kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved