Berita Belitung

Plafon Kantor KONI Belitung Ambruk, Pengurus Menyurati Bupati Belitung

Bagian atap hingga kusen dari sekretariat ini mengkhawatirkan, serta beberapa bagian atap di ruangan ini sudah bocor.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana
Ist/Dok KONI
Plafon Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung yang berada di area Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan, Kamis (15/9/2022) ambruk. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung yang berada di area Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan dalam kondisi memprihatinkan.

Plafon bagian dalam di ruang rapat, ruangan tengah atau ruangan tamu hingga ruangan belakang rusak parah.

Pasak penyangga plafon ini sudah retak, sehingga membahayakan orang yang berada di bawah plafon tersebut.

Bagian atap hingga kusen dari sekretariat ini mengkhawatirkan, serta beberapa bagian atap di ruangan ini sudah bocor.

Padahal gedung ini sering digunakan rapat pengurus KONI, rapat antara pengurus KONI dan cabang olahraga serta keperluan lain untuk menunjang prestasi olahraga di Belitung.

Plafon dari kantor KONI ini sudah beberapa kali ambruk. Terakhir, Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 08.30 WIB plafon pada bagian tengah ambruk dengan jumlah yang cukup banyak.

"Plafon ini roboh sedikit-sedikit. Ya kelihatan nya karena sudah dimakan usia dan kayu penyangganya sudah lapuk," kata Ketua KONI Kabupaten Belitung, Adi Wijaya kepada Posbelitung.co, Kamis (15/9/2022).

Upaya perbaikan ataupun pembangunan ulang terhadap sekretariat KONI ini telah dilakukan pengurus KONI dengan melayangkan surat kepada Bupati Belitung.

"Ini masih tercatat sebagai aset bagian umum dan pihak bagian umum (Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemkab Belitung) sudah pernah melihat langsung kondisi ini. Tinggal kami dari KONI mohon bagaimana solusi sementara waktu ini," ujarnya.

Kami berharap agar ada sekretariat sementara sebagai solusi, sehingga tidak ada korban jiwa atas kerusakan kantor KONI.

"Tapi kami tadi juga sudah mengambil langkah dan melayangkan surat, agar ada gedung yang bisa kami gunakan sementara waktu untuk menunjang aktivitas di KONI ini," jelasnya.

Beberapa waktu lalu, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Belitung sudah melihat langsung bagaimana kondisi kantor KONI tersebut.

"Termasuk kami juga sudah menyampaikan kondisi ini kepada Ketua DPRD. Tentu nya ketika kami masih menggunakan sekretariat ini terlalu lama, ada hubungan nya dengan keselamatan. Apalagi kami sekarang sedang persiapan untuk menjajaki persiapan Porprov," katanya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved