Lomba Kicau Burung Pangkalpinang Meriah, Molen Pastikan Gelar Perlombaan Skala Nasional Tahun Depan

Sebanyak 400 penggemar burung berkicau dari berbagai kota mengikuti lomba burung berkicau di Wilhelmina Park atau Taman Sari, Kota Pangkalpinang

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat berfoto bersama dengan panitia dan peserta lomba burung kicau HUT ke-265 Kota Pangkalpinang di Wilhelmina Park atau Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung Minggu (18/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA –- Sebanyak 400 penggemar burung berkicau dari berbagai kota mengikuti lomba burung berkicau di Wilhelmina Park atau Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (18/9/2022).

Lomba digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-265 Kota Pangkalpinang.

Teriakan-teriakan penonton ikut mengiringi saat perlombaan berlangsung. Ini dilakukan peserta agar burung yang diadu, bisa tampil atraktif tetap berkicau.

“Gantangan (Burung) sampai 1.000 pesertanya sampai 400 orang,” kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil usai membuka kegiatan kepada Bangkapos.com.

Maulan Aklil mengungkapkan, perlombaan kicau burung ini memiliki tujuan untuk menggerakan perekonomian warga. Sehingga berpotensi dapat terus dikembangkan jika nantinya banyak masyarakat yang tertarik.

Dimana seperti yang diketahui, peserta lomba sendiri tidak hanya datang dari warga Kota Pangkalpinang. Tetapi, banyak juga warga dari luar kota jauh-jauh datang ke Pangkalpinang hanya untuk mengikuti lomba burung.

“Ini pertandingan baru tes, mau lihat dahulu bagaimana semangatnya. Kira-kira masyarakat tertarik tidak untuk ini,” ujar Molen sapaan akrabnya.

Di samping itu lanjut dia, dalam penyelenggaran rangkaian HUT ini 12 kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 10 September – 18 September 2022 ini hanya sekitar Rp200 juta menggunakan dana APBD. Sisanya merupakan dukungan dari pihak ketiga.

Pada lomba ini para peserta akan memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor. Bahkan tahun depan, Molen berjanji akan memberikan hadiah utama lebih besar yakni satu unit mobil.

“Tahunnya hari ini hadiahnya motor, tahun depan bagaimana caranya mobil satu. Molen memang tidak punya duit, tetapi punya banyak teman bisa bantu semua,” ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved