Berita Belitung

MD KAHMI Se-Pulau Belitung Periode 2022 - 2027 Resmi Dilantik

Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Belitung dan Belitung Timur periode 2022 – 2027 resmi  dilantik

Penulis: vine febriani | Editor: nurhayati
Dok/KAHMI
Pelantikan MD KAHMI se-Pulau Belitung, Sabtu (18/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Belitung dan Belitung Timur periode 2022 – 2027 resmi  dilantik oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Kepulauan Bangka Belitung Ahmad Husaini di Ruang Satu Hati Bangun Negeri, Minggu (18/9/2022).

Dalam sambutannya, Ahmad Husaini berpesan agar KAHMI sebagai organisasi kemasyarakatan dapat menjadi organisasi yang mandiri.

Menurutnya, KAHMI dapat  berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintah daerah setempat dalam mengelola sumber daya yang ada seperti memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif menjadi lebih bermanfaat dan bernilai tambah.

Dengan kemandirian, KAHMI akan lebih mantap lagi, organisasinya  lebih berkembang maju, sehingga bisa mengelola sumber daya yang ada misalnya dengan pemanfaatan lahan yang tidak digunakan seperti lahan bekas tambang. 

"Sebaiknya anggota KAHMI secara bersama-sama mengelolanya, sehingga tanah yang tadinya tidak produktif akan menjadi tanah yang bermanfaat dan mempunyai nilai tambah,” lanjutnya.

Baca juga: Keren, Selama Lima Hari Perputaran Uang di Food Milenial Festival Pangkalpinang Capai Rp 10 Miliar

Baca juga: Budi Doremi Meriahkan HUT Pangkalpinang, Wali Kota : Insya Allah Tahun Depan Lebih Heboh Lagi

Ia yakin, KAHMI yang mandiri, bekerja dan mengelola sendiri, akan menghasilkan dan tidak tergantung oleh pihak-pihak yang lain, sehingga Independennya semakin terjaga.

Ahmad Husaini juga berharap dengan berjalannya regenerasi kepengurusan ini dapat meningkatkan semangat berorganisasi di KAHMI. Dengan pergantian pengurus ini, akan menambah semangat ber- KAHMI lebih giat lagi, serta kewibawaan organisasi tetap terjaga dan adanya pergantian regenerasi kepengurusan.

Ketua Umum MD KAHMI Belitung Timur, Hendri Yani mengatakan, akan membawa kepengurusan KAHMI Belitung Timur untuk menjadi bagian dari solusi terhadap permasalahan yang sedang dihadapi negeri ini, khususnya yang ada di Kabupaten Belitung Timur.

“Kita akan terus berupaya untuk mendorong bagaimana bisa menjadi bagian dalam proses solutif terhadap persoalan kebangsaan terutama di daerah kita,” ucapnya kepada Posbelitung.co, Minggu (18/9/2022).

Ia juga berharap MD KAHMI Belitung Timur dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan kemandirian ekonomi di daerah. Harapan kita bahwa kontribusi ini memberikan hal yang nyata bagaimana mendorong kegiatan pengembangan kemandirin usaha dalam rangka mendorong perekonomian.

Baca juga: Tour of Kemala Belitong 2022 Sukses Bangkitkan Semangat UMKM Lokal dengan Balap Sepeda

Baca juga: Kunjungi Perpustakaan Belitung Berkesempatan Dapat Undian Berhadiah

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved