Berita Pangkalpinang

Usai Direnovasi, Molen Serahkan Rumah Layak Huni ke-1.079

Maulan Aklil mengatakan, pemerintah kota akan menata kawasan rumah kumuh dan tidak layak huni yang mulai dikerjakan sejak tahun 2018 lalu.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi Monica Haprinda saat menggunting pita tanda peresmian rumah layak huni di Jalan Berlian IV RT 004 RW 001, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Girimaya, Sabtu (17/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-265 Kota Pangkalpinang, Wali Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Maulan Aklil menyerahkan rumah ke-1.079 kepada warga kurang mampu, Sabtu (17/9/2022).

Rumah ini telah selesai direnovasi melalui program bedah rumah untuk Zulkifli Hasyim, warga kurang mampu di Jalan Berlian IV RT 004 RW 001, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Girimaya.

Bedah rumah ini dalam rangka puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-265 Kota Pangkalpinang. Kedatangan wali kota bersama rombongan disambut gembira puluhan masyarakat. Penyerahan rumah dilakukan wali kota kepada Zulkifli Hasyim.

Maulan Aklil mengatakan, pemerintah kota akan menata kawasan rumah kumuh dan tidak layak huni yang mulai dikerjakan sejak tahun 2018 lalu.

"Sejak awal saya menjabat wali kota, target kita adalah kota Pangkalpinang tidak ada lagi ada rumah tidak layak huni," kata dia kepada Bangkapos.com.

Molen memaparkan, sejak tahun 2018, sudah 1.079 rumah yang pihaknya bedah, dan akan terus bertambah agar tidak ada lagi rumah tidak layak huni di Kota Beribu Senyuman.

Maka dari itu, pihaknya telah menginstruksikan langsung kepada lurah dan camat untuk mengusulkan rumah warga yang harus diperbaiki.

Hal ini sebagaimana slogan Kota Pangkalpinang, Kota Beribu Senyuman. Masyarakat harus benar-benar merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka.

"Usulkan lagi mana-mana rumah yang wajib kita perbaiki, agar tidak ada lagi rumah tak layak huni di Kota Pangkalpinang, sesuai slogan kita semua masyarakat Pangkalpinang harus tersenyum," terang Molen.

Tak lupa di hari jadi Kota Pangkalpinang ke 265 ini, Molen ingin setiap perayaan yang diselenggarakan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved