Berita Belitung Timur

KONI Belitung Timur Pasang Target Raih Minimal 60 Medali Emas pada Porprov 2023

Pihaknya juga sudah membuat strategi dan mengukur kemampuan atlet-atlet, sehingga dapat angka target yang mereka minimalkan.

Editor: Novita
IST/DOkumentasi Bayu
Atlet-atlet Belitung Timur yang dipersiapkan untuk bertanding di 20 cabor pada ajang Porprov 2023. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Komite Olahraga Nasional ( KONI) Belitung Timur (Beltim) menargetkan minimal 60 medali emas dari total sebanyak 307 medali emas kepada 250 atlet yang bertanding di 20 cabang olahraga (cabor) pada Porprov 2023 nanti.

"Sangat disayangkan Porprov tahun depan tidak ada cabor panjat tebing. Padahal cabor panjang tebing merupakan penyumbang medali terbanyak. Enggak hanya di Beltim, tapi Bangka Belitung," kata Anggota Bidang Bina Prestasi, Bayu, kepada Posbelitung.co, Selasa (20/9/2022).

Akan tetapi, lanjutnya, KONI Belitung Timur sendiri tidak serta-merta menargetkan saja. Pihaknya juga sudah membuat strategi dan mengukur kemampuan atlet-atlet, sehingga dapat angka target yang mereka minimalkan.

Menurut Bayu, pihaknya juga sudah membuat prediksi terukur pada cabor renang, atletik, bahkan bela diri, bahwa atlet sudah merasa percaya diri dan yakin atas pencapaian-pencapaiannya, sehingga bisa mendapat medali emas pada Porprov 2023 mendatang.

Para atlet Beltim ini pun sudah mengikuti Training Center (TC) sejak awal tahun 2022. TC dilaksanakan dari cabor masing-masing. Teknis latihan disesuaikan dengan cabor masing-masing.

Para atlet, lanjut Bayu, memang sudah dipersiapkan jauh dari pelaksanaan porprov ini.

"Ini memang merupakan salah satu strategi kami dalam menekan fisik dan mental para atlet, dalam menghadapi kejuaraan, apalagi sekelas porprov ini," tandasnya. ( Posbelitung.co/Vine Febriani)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved