Berita Belitung Timur

Hari Terakhir Pembagian BLT BBM di Kantor Pos, Penyaluran 75 Persen Rampung

Hari ini merupakan hari terakhir pembayaran Bantuan Langsung Tunai  (BLT) BBM di Kantor Pos Manggar dari pukul 07.00-15.00 WIB.

Penulis: vine febriani | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Vine Febriani
Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kantor Pos, Jalan Jendral Sudirman, Manggar, Rabu (21/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Hari ini merupakan hari terakhir pembayaran Bantuan Langsung Tunai  (BLT) BBM di Kantor Pos Manggar dari pukul 07.00-15.00 WIB.

Tercatat sebanyak 476 Keluarga Penerima Manfaat telah menerima BLT tersebut, dari total 551 KPM. 

Berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pihak kantor pos telah melakukan pembayaran BLT BBM senilai Rp500.000 dari tanggal (19/9/2022) lalu, di halaman Kantor Pos Manggar.

"Bagi yang belum mengambil BLT-nya dari tanggal (19/9/2022) lalu, hingga hari ini ke kantor pos, akan kami lakukan antaran ke rumahnya," kata Kepala Kantor Pos, Kiki Kurniawan kepada Posbelitung.co, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Bawaslu Belitung Buka Pendaftaran Panwascam, Wajib Keterwakilan Perempuan saat Pendaftaran

Baca juga: Jembatan Jalan Murai II Hampir Putus, Hanya Bisa Dilewati Kendaraan Roda Dua

Menurutnya, untuk hari ini sudah 75 persen yang tersalurkan BLT-nya kepada KPM, semoga kantor pos bisa menyelesaikan penyaluran ini dengan cepat.

Kiki mengingatkan, bagi yang sudah menerima surat panggilan (SP), lalu di SP-nya sudah tertera tanggal pengambilannya, untuk segera diambil, karena dengan itu akan mempermudah pihak kantor pos dalam proses penyalurannya, sehingga tidak perlu pengantaran kerumah, lanjutnya.

Terpantau hari ini Halaman Kantor Pos Manggar dipenuhi oleh masyarakat yang mayoritasnya berasal dari Kecamatan Manggar dan Damar.

Sudah dari pagi masyarakat tersebut mendatangi Kantor Pos Manggar untuk mengambil BLT BBM.

Pembagian  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kantor Pos, Jalan Jendral Sudirman, Manggar, Rabu (21/9/2022).
Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kantor Pos, Jalan Jendral Sudirman, Manggar, Rabu (21/9/2022). (Posbelitung.co/Vine Febriani)

Dengan membawa Surat Panggilan (SP) dan Kartu Keluarga (KK), KPM tersebut akan di panggil oleh petugas dan dibagikan uang tunainya. Rata-rata memang kalangan yang sudah tua (lansia), dan juga janda para penerima BLT hari ini.

"Saya sudah menunggu dari pagi, biar tidak ketinggalan pada saat nama saya dipanggil oleh petugas" kata Yuliana (60) ditemui posbelitung.co, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Perekrutan Panwaslu dan Panwascam di Belitung Timur Dibuka, Begini Persyaratannya

Baca juga: Molen akan Umrah, Bakal Tunjuk Radmida Plt Wali Kota Pangkalpinang

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved