Pemilu 2024

Jelajah Pemilu, Bawaslu Belitung Ajak Awak Media, Mahasiswa dan OKP Berdiskusi  

Bawaslu Kabupaten Belitung kembali mengundang awak media, mahasiwa, organisasi kepemudaan sebagai corong masyarakat.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Suasana sosialisasi Jelajah Pemilu yang digelar Bawaslu Kabupaten Belitung pada Rabu (21/9/2022). (Posbelitung.co/Dede S) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Bawaslu Kabupaten Belitung kembali mengundang awak media, mahasiwa, organisasi kepemudaan sebagai corong masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pengawasan Pemilu 2024, Rabu (21/9/2022).

Kegiatan sosialisasi bertajuk Jelajah Pengawasan itu para komisioner mendengarkan aspirasi dan saran dari tamu undangan.

Hasil diskusi tersebut dijadikan bahan kajian Bawaslu dalam menghadapi Pemilu Serentak.

"Momen jelajah pemilu ini untuk lebih mendekatkan diri dengan elemen masyarakat. Kami anggap media, mahasiswa dan OKP ini sebagai corong utama dalam menyampaikan informasi," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung, Heikal Fackar.

Ia mengatakan segala saran dan masukan yang disampaikan akan menjadi feedback dan membantu jajarannya dalam menjalan tupoksi.

Beberapa hal yang ditanggapi Bawaslu mengenai pengecekan NIK melalui laman website lindungi pemilu.

Menurutnya masyarakat diminta proaktif melakukan pengecekan agar mengetahui nama-nama mereka tercantum atau tidak dalam kepengurusan parpol calon peserta pemilu.

Kemudian, berkenaan dengan rekrutmen Panwascam yang sedang berjalan diharapkan berjalan dengan transparan dan sesuai peraturan.

"Memang itu akan kami jalankan, karena panwascam ini akan membantu tugas Bawaslu. Mudah-mudahan rekrutmen tahun ini dapat berjalan sesuai keinginan kita semua," katanya.

Selain itu, Heikal juga menanggapi persoalan LPSK bagi masyarakat yang melaporkan penyelewengan Pemilu.

Menurutnya masukan tersebut sudah pernah dikaji tetapi waktu yang diberikan terbatas. "Kami sudah pernah berkoordinasi dengan LPSK di provinsi tapi waktu yang mereka berikan terbatas," katanya. (Posbelitung.co/Dede S)


 

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved