Kebakaran Rumah

Anak Kandung Bakar Rumah Orang tua, Satu Jam Api Berkobar Pelaku pun Ditangkap

Sebuah rumah di Dusun Lidun, Desa Batu Penyu, Gantung, Belitung Timur (Beltim), Kamis (22/9/2022) Pukul 15.15 WIB, hangus dilalap api.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Pemadam saat memadamkan api di rumah Nuhri di Desa Batu Penyu, Gantung, Belitung Timur, Kamis (22/9/2022). (Istimewa) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Sebuah rumah di Dusun Lidun, Desa Batu Penyu, Gantung, Belitung Timur (Beltim), Kamis (22/9/2022) Pukul 15.15 WIB, hangus dilalap api. Diduga rumah tersebut sengaja dibakar oleh seorang pemuda, yang tidak lain adalah anak si pemilik rumah itu sendiri.

Menurut warga sekitar, Kelly, diduga pelaku membakar rumah orang tuanya, yaitu Nuhri (57). Setelah kejadian, pelaku langsung kabur. Pelaku diketahui oleh para tetangganya sering mabuk-mabukan.

"Dia sering pulang malam keadaan mabuk. Belum tahu ini kenapa dia bakar rumah bapaknya," kata Kelly kepada Posbelitung.co, Kamis.

Sementara itu saat kebakaran terjadi, si pemilik rumah, Nuhri dan istrinya langsung dibawa ke rumah warga lainnya untuk diungsikan. Diketahui sebelumnya memang antara anak dan ibunya ini pernah berseteru.

"Kemarin dia ngamuk ingin bunuh ibunya. Tapi sudah dibawa sama polisi. Mungkin dikira sudah normal dipulangkan. Terus dia bakar rumah ini lagi untuk mengancam ibunya," lanjutnya.

Kapolsek Gantung, AKP Jean Alvin Sinulingga, Kamis (22/9/2022) menyatakan, terduga pelaku pembakaran rumah orang tuanya saat ini sudah diamankan di Polsek Gantung.

"Tadi ditemukan warga terus langsung dibawa ke sini (kantor polisi -red). Kami akan selidiki motif pembakaran rumah orang tuanya oleh anak kandungnya ini," kata Kapolsek.

Sementara itu, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan oleh Tim BPBD Belitung Timur ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan oleh petugas satu jam kemudian. Peristiwa ini tidak memakan korban jiwa namun dua unit sepeda motor hangus terbakar. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved