Berita Belitung

Inspektorat Belitung Buka Ruang bagi Aparatur Pemerintahan Desa untuk Diskusi dan Konsultasi

Arpani juga mengimbau kepada pemerintahan desa agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan.

Editor: Novita
ISTIMEWA
Kegiatan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa yang diadakan Inspektorat Kabupaten Belitung di Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung, Kamis (22/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Inspektorat Kabupaten Belitung mengadakan kegiatan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa di Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen aparatur pemerintahan desa.

Dalam arahannya, Inspektur Inspektorat Belitung, Arpani, menyampaikan agar bersama-sama membangun komitmen semangat bersinergi.

Inspektorat dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Pembangunan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) membuka ruang bagi pemerintah desa untuk berdiskusi atau konsultasi melalui saluran pengaduan, media sosial atau datang langsung.

“Kami di sini menyiapkan dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan. Mau konsultasi, mau bertanya, mau berdiskusi silakan,” kata Arpani dalam rilis yang diterima Posbelitung.co, Kamis (22/9/2022).

Arpani juga mengimbau kepada pemerintahan desa agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan, dengan tetap berpedoman kepada peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Tolong hati-hati Pak Kades, jangan mengadakan kegiatan yang tidak ada di perencanaan atau di APBDes. Karena dari beberapa pengalaman ini pernah terjadi,” ucapnya.

Demi penyelenggaraan pemerintahan desa yang baik, Arpani berharap tim di pemerintahan desa tetap kuat dan solid menjaga kekompakan.

“Bapak tidak akan bisa melaksanakan pengelolaan dan administrasi keuangan kalau tim Bapak tidak kuat di desa. Itu harus kompak, jangan sekretaris ke mana, BPD ke mana. Karena kejadian itu biasanya mulainya dari situ,” tegas Arpani.

Kegiatan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Belitung Kepala DPPKBPMD, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, camat, serta kepala desa, Ketua BPD, Sekdes dan Kaur Keuangan Desa. (*)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved