Berita Belitung

Meriahkan Hari Batik Nasional, Sepiak Belitong Bikin Kompetisi Reels Berhadiah

Kompetisi video pendek yang bisa diunggah melalui media sosial Instagram maupun Tiktok ini berhadiah uang tunai Rp1 juta dan lima hadiah hiburan.

IST/instagram Sepiak Belitong
Kompetisi reels batik Belitung dari Sepiak Belitong. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Memeriahkan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober, Batik Sepiak Belitong mengadakan kompetisi reels atau reels competition.

Kompetisi video pendek yang bisa diunggah melalui media sosial Instagram maupun Tiktok ini berhadiah uang tunai Rp1 juta dan lima hadiah hiburan bagi pemenang favorit.

Pemilik Sepiak Belitong, Bella Kartika Aprilia mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud menghargai batik yang diakui UNESCO sebagai warisan budaya tak benda. Serta mengasah kreativitas dalam membuat konten-konten kreatif di media sosial.

"Untuk mengasah kreativitas, karena orang bikin harus dikonsep, anak muda bisa ikut, tidak hanya yang muda, ibu-ibu juga bisa ikut kompetisinya melalui media sosial," kata dia, Kamis (22/9/2022).

Kompetisi ini pun mulai berlangsung pada 20 September dan batas akhir mengunggah video yakni 20 Oktober 2022. Terdapat beberapa persyaratan bagi peserta reels competition ini, seperti durasi video 15-30 detik dan akunnya tidak boleh di-private.

Beberapa persyaratan lainnya juga bisa dicek melalui instagram @sepiakbelitong.

Penilaian pemenang, lanjutnya, berdasarkan berbagai pertimbangan dari mulai kreativitas konten dan antusiasme warganet dari jumlah warganet yang menyukai dan berkomentar di video tersebut.

Sesuai tema menyambut hati batik, batik yang digunakan pun harus batik Belitung. Menurutnya, momen ini sekaligus mem-branding batik Belitung bukan saja sebagai produk oleh-oleh, tapi menjadi produk fashion.

Mengenai konsep video, ia pun menyerahkan semuanya pada kreativitas peserta. Peserta bisa mengambil berbagai konsep dari yang serius sampai konten komedi. Bahkan video pun boleh menggunakan bahasa lokal dan pastinya tetap memiliki pesan yang yang ingin disampaikan kreator video.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved