Berita Belitung

Pembuatan Surat Keterangan Sehat Gratis, Bagi Pendaftar Calon Anggota Pawaslu

Salah seorang pendaftar calon Panwaslu pun hari ini sudah mengumpulkan berkas-berkasnya di kantor Bawaslu Kabupaten Beltim.

Penulis: Maggang (mg) | Editor: Tedja Pramana
Posbelitung.co/Vine febriani
Wahyu Evan Yudhistira, Ketua Bawaslu Belitung Timur. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bawaslu dan Dinas Kesehatan Belitung Timur (Beltim) bekerjasama menggratiskan pemeriksaan dan pembuatan surat keterangan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) se-Kabupaten Beltim.

Hal ini berlaku bagi pelamar atau pendaftar calon anggota Panwaslu kecamatan selama 21-27 September 2022.

Ini dilakukan dalam upaya menambah minat masyarakat untuk mendaftarkan dirinnya menjadi calon anggota Pawaslu, serta mereka juga tidak merasa terbebani dengan persyaratan-persyaratan tersebut.

"Ini ide dari tim Bawaslu sendiri, mengingat selama pembukaan peminatnya sedikit," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Beltim, Wahyu Evan Yudhistira kepada posbelitung.co, Kamis (22/9/2022).

Dari hasil kerjasama ini, lanjutnya para pendaftar yang ingin membuat surat keterangan sehat, dipersilahkan datang ke Puskesmas Kecamatan masing-masing dan menginfokan bahwa ikut serta dalam pendaftaran calon anggota Panwaslu.

Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Beltim, melalui Sekretarisnya Ns, Dianita Fitriani M Kep mengatakan, kami dari pihak Dinkes sudah siap memfasilitasi pelayanan kesehatannya.

"Hari ini saya juga sudah mendapatkan informasi dari bagian pelayanan bahwa hari ini sudah mulai ada pendaftar calon Panwaslu membuat surat keterangan sehat," ujarnya kepada posbelitung.co, Kamis (22/9/2022).

Salah seorang pendaftar calon Panwaslu pun hari ini sudah mengumpulkan berkas-berkasnya di kantor Bawaslu Kabupaten Beltim.

"Saya barusan tadi dari Puskesmas Kecamatan Manggar untuk buat surat keterangan sehat, dan saya juga baru tau kalo digratiskan pas mengajukan tadi," ucap Dwi (26) kepada posbelitung.co, Kamis (22/9/2022).

(Posbelitung.co/Vine Febriani)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved