Berita Belitung

Rumah Makan Milik Sudirman di Jalan Gatot Subroto Belitung Ludes Terbakar

Sudirman memastikan tidak ada pemicu munculnya api sejak dia meninggalkan rumah makan tersebut pada Rabu malam tadi.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Novita
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Puing-puing yang tersisa dari peristiwa kebakaran Rumah Makan Padang di Jalan Gatot Subroto, Desa Air Saga, Tanjungpandan, Belitung, Kamis (22/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Rumah Makan Padang yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto RT 06/03 Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (22/9/2022) terbakar.

Pemilik rumah makan tersebut adalah Sudirman (42), warga Desa Air Saga. Kobaran api menghanguskan seluruh bangunan rumah makan yang sudah dirintisnya selama tujuh tahun belakang.

Tidak diketahui pasti dari mana api muncul pertama kali. Namun, warga sekitar melihat api tersebut sudah membesar pada bagian belakang bangunan rumah makan.

Bagian belakang bangunan rumah makan ini berdinding papan, sedangkan bagian depannya berdinding beton.

Saat peristiwa kebakaran ini kali terjadi, tidak ada orang sama sekali di dalam rumah makan tersebut. Pemilik rumah makan terakhir berada di lokasi pada Rabu (21/9/2022) pukul 21.00 WIB saat menutup rumah makan.

"Aku baru ke rumah makan ini lagi tadi pagi jam enam kurang dan sudah ada asap di belakang. Tadi dari pasar," kata Sudirman kepada Posbelitung.co, Kamis (22/9/2022).

Ia memastikan tidak ada pemicu munculnya api sejak dia meninggalkan rumah makan tersebut pada Rabu malam tadi. Pasalnya, tidak ada aktivitas masak-memasak di rumah makan tersebut.

"Semua terbakar, harta benda untuk keperluan berdagang semua ikut terbakar, termasuk kulkas dan segala macam, tidak ada yang bisa diselamatkan," ujarnya.

Sudirman tidak bisa memastikan berapa kerugian pasti atas peristiwa kebakaran ini. Namun ditaksir sekitar puluhan juta rupiah.

"Selanjutnya ini saya ingin ke desa meminta bantuan, siapa tahu pemerintah daerah bisa membantu. Kami tidak ada uang sebanyak ini untuk membangun ulang," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved