Berita Belitung Timur

Pohon Tumbang Terkena Angin Kencang Timpa Rumah Warga di Manggar, Korban Ngungsi ke Tetangga

Hujan disertai angin kencang membuat pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Manggar, Kabupaten Belitung Timur mengalami kerusakan

Penulis: Hendra CC | Editor: Hendra
Ist/TaganaBeltim
Rumah warga di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, rusak akibat tertimpa pohon dan diterpa angin kencang, Jumat (23/9/2022) pagi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -  Sebanyak tujuh rumah warga di Kabupaten Belitung Timur rusak tertimpa pohon dan terkena angin kencang, Jumat (23/9/2022).

Kejadian angin kencang ini dari data Tagana Belitung Timur diketahui terjadi di tiga wilayah.

Peristiwa yang menimpa warga di tiga wilayah yakni Gang Semutok, Simpang Empat, dan dekat Tegel EC ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat itu hujan deras disertai dengan angin kencang.

Rumah warga di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, rusak akibat tertimpa pohon dan diterpa angin kencang, Jumat (23/9/2022) pagi.
Rumah warga di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, rusak akibat tertimpa pohon dan diterpa angin kencang, Jumat (23/9/2022) pagi. (IST/Tagana Beltim)

Beberapa pohon roboh hingga menimpa rumah warga yang menyebabkan kerusakan.

Selebihnya ada juga yang atar rumahnya tertiup angin kencang hingga rusak.

Koordinator Tagana Belitung Timur Mahroni Hidayat mengatakan ada tiga lokasi di Manggar yang terkena angin kencang hingga angin puting beliung.

"Ada di Gang Semutok, Simpang Empat, dan dekat Tegel EC. Total kerusakan sementara ini tujuh rumah," kata Mahroni Hidayat, Koordinator Tagana Belitung Timur kepada posbelitung.co, hari ini.

Terlihat di lokasi beberapa rumah rusak parah karena atapnya rubuh dan ada sebagian rumah yang tertimpa pohon yang tumbang.

Hidayat bilang saat ini pihak Tagana dan BPBD Belitung Timur sedang melakukan evakuasi dan pendataan secara menyeluruh untuk kepastian berapa rumah yang terkena angin kencang.

Kondisi rumah di Beltim yang terdampak angin kencang akibat hujan deras yang mengguyur pada Jumat (23/9/2022) pagi.
Kondisi rumah di Beltim yang terdampak angin kencang akibat hujan deras yang mengguyur pada Jumat (23/9/2022) pagi. (Ist/Dokumentasi Tagana Beltim)

"Sementara ini korban yang rumahnya rubuh diungsikan ke tetangga sekitar sambil menunggu hujan reda dan loading bantuan dari pihak terkait," kata Hidayat.

Hingga saat ini pukul 11.30 WIB hujan masih melanda Manggar dan sekitarnya dengan intensitas sedang.

Dikabarkan juga wilayah Simpang Pesak hingga Kelapa Kampit juga keadaan serupa.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro/Hendra)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved