Berita Belitung

Yoga Nursiwan Pimpin Pengkab TI Belitung, Harus Bergerak Cepat Siapkan Atlet Taekwondo Terbaik

Putra Belitung ini awalnya tidak pernah menyangka akan mendapat kesempatan menjadi pemimpin di cabang olahraga bela diri tersebut.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi TI Belitung
Yoga Nursiwan (tengah kaos putih) berfoto bersama usai pelaksanaan Muskab Taekwondo Indonesia Kabupaten Belitung di kantor KONI Belitung pada Kamis (22/9/2022) malam. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Yoga Nursiwan resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Kabupaten (pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Belitung periode 2022 - 2026 pada Kamis (22/9/2022) malam.

Yoga Nursiwan terpilih sebagai ketua menggantikan ketua sebelumnya, Juhri. Pemilihan pemimpin baru di tubuh Pengkab TI Kabupaten Belitung ini melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) di kantor KONI Kabupaten Belitung.

Yoga Nursiwan terpilih secara aklamasi.

Empat klub yang ada di Kabupaten Belitung, yakni Tiger Taekwondo Club (TTC), Spartan Taekwondo Club (STC), Zao Taekwondo Club dan Air Ketekok Taekwondo Club (AKTIC) 41, seluruhnya mendukung Yoga Nursiwan sebagai ketua.

Putra Belitung ini awalnya tidak pernah menyangka akan mendapat kesempatan menjadi pemimpin di cabang olahraga bela diri tersebut.

"Hati saya yang tergerak. Tentunya sama-sama target kami ke depan, yaitu memajukan taekwondo di Belitung ini. Ini juga menjadi tantangan baru buat saya dan pengurus taekwondo serta pelatih kedepan," kata Yoga Nursiwan kepada Posbelitung.co, Jumat (23/9/2022).

Tugas yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, yakni membentuk struktur kepengurusan serta melaksanakan pelantikan dalam waktu dekat.

"Apalagi agenda besarnya adalah turut andil di Porprov. Maka dari itu, kami harus gerak cepat menyiapkan atlet-atlet terbaik Taekwondo Belitung yang selanjutnya akan dilakukan TC," ujarnya.

Ke depan, lanjut Yoga, agenda besarnya yaitu Taekwondo Belitung akan melaksanakan berbagai kejuaraan setingkat level provinsi dan nasional.

"Apalagi Belitung adalah daerah wisata, tentunya cabang bela diri ini sangat bisa mendukung sekali pariwisata," ucapnya.

"Termasuk di sini juga, kami bersama pelatih nantinya akan terus mengembangkan taekwondo di Belitung hingga ke kecamatan-kecamatan, karena kami yakin di luar Tanjungpandan banyak potensi remaja-remaja prestasi," jelasnya. ( Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved