Berita Belitung Timur

Nelayan Sukamandi Damar Ditemukan Tewas di Pantai Malang Lepau, Tak Ada Tanda Kena Serangan Hewan

Nelayan asal Sukamandi, Damar, Yofri Yuleo (25) akhirnya ditemukan di pencarian hari kedua, Sabtu (24/9/2022).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Dok/Basarnas Belitung
Tim SAR Gabungan saat membawa jasad korban, Sabtu (24/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --  Nelayan asal Sukamandi, Damar, Yofri Yuleo (25) akhirnya ditemukan di pencarian hari kedua, Sabtu (24/9/2022).

Jasad korban ditemukan oleh nelayan di Pantai Malang Lepau Desa Sukamandi, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berjarak lima mil utara dari TKP awal.

"Tadi pagi ditemukan nelayan setempat pukul 06.30 WIB. Kami terima infonya pukul 08.10 WIB. Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa," kata Komandan Tim SAR Gabungan Fernandus Nadapdap kepada Posbelitung.co.

Dari penglihatan kasat mata tidak ditemukan tanda-tanda luka serangan hewan buas

Jasad korban lalu dievakuasi dan di bawa ke Puskesmas Mengkubang untuk mendapatkan visum luar.

Pamit Ambil Rokok

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Sukamandi bernama Yofri Yuleo diduga hilang pagi ini Jumat (23/9/2022) di Pantai Tambak, Damar, Belitung Timur.

Koordinator Tagana Belitung Timur Mahroni Hidayat mengungkapkan dugaan hilangnya lelaki berusia 25 tahun itu ketika dia pulang dari melaut memakai kater tadi pagi.

"Dari keterangan teman melautnya, semalam mereka berangkat menggunakan kater. Kemudian tadi pagi pulang lalu menepikan katernya di Pantai Tambak," kata Hidayat kepada posbelitung.co, hari ini.

Saat sudah menepi, lanjut Hidayat, Leo berpamitan dengan temannya untuk ambil rokok di motornya yang terparkir di sekitar pantai.

Namun, setelah ditunggu beberapa waktu Leo tak kembali menemui temannya itu.

"Saat ini kami dari Anggota Tagana Damar, petugas desa dan kecamatan, BPBD, Basarnas, dan masyarakat sekitar sedang mencari keberadaan korban," kata Hidayat.

Terkait dugaan-dugaan lain seperti diterkam buaya atau terkena penyakit, Hidayat belum bisa memastikan sampai nanti Leo ditemukan karena di lokasi kejadian tidak ada tanda-tanda mencurigakan.

Tim Lakukan Pencarian

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved