Berita Belitung

Kecelakaan Beruntun di Simpang Membalong Berakhir Damai, Sopir Truk Bertanggung Jawab

Atas kejadian ini, seluruh pemilik kendaraan sepakat berdamai dan menyelesaikan musibah tersebut secara kekeluargaan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana
Istimewa
Peristiwa kecelakaan beruntun di lampu merah Simpang Membalong, Tanjungpandan, Belitung, Senin (26/9/2022) pukul 14.10 WIB. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kecelakaan lalulintas beruntun di lampu merah Jalan Jenderal Sudirman atau di Simpang Membalong, Desa Perawas, Tanjungpandan, Belitung, Selasa (27/9/2022) tidak merenggut korban jiwa.

Namun seluruh kendaraan yang mengalami kecelakaan itu, dua mobil Avanza dua unit sepeda motor dan satu truk dumping mengalami rusak berat.

Atas kejadian ini, seluruh pemilik kendaraan sepakat berdamai dan menyelesaikan musibah tersebut secara kekeluargaan.

"Untuk korban jiwa tidak ada, hanya kerusakan material saja. Pemilik kendaraan semua sudah sepakat menyelesaikan peristiwa ini secara kekeluargaan dan pemilik mobil truk sudah bertanggung jawab," kata Kanit Laka Satlantas Polres Belitung, Aipda Kasnadi kepada Posbelitung.co, Selasa (27/9/2022).

Sebelumnya, mobil truk berwarna merah diduga jebol rem menabrak dua unit mobil dan dua sepeda motor dari belakang. Mobil yang ditabrak oleh truk dumping tersebut mobil Toyota Avanza dan Avanza silver.

Khusus untuk mobil Toyota Avanza hitam mengalami rusak berat pada bagian kanan mobil, dan mobil Avanza silver mengalami rusak berat pada bagian kiri mobil.

Sedangkan sepeda motor yang ditabrak oleh mobil truk tersebut, sepeda motor Honda PCX merah dan Supra 125 merah hitam.

Dua kendaraan sepeda motor ini mengalami rusak berat, lantaran ditabrak dari belakang oleh mobil yang melaju dari belakang arah Perawas menuju Tanjungpandan tersebut.

Kejadian kecelakaan lalu lintas itu, banyak menarik perhatian pengguna Jalan Raya tersebut. Tidak sedikit pengendara berhenti dan ingin mengetahui peristiwa kecelakaan ini.

Bahkan beberapa orang yang sedang beraktivitas di dekat area kecelakaan itu langsung mendekat, setelah mendengar suara benturan keras.

"Kami tadi pas dengar suara benturan langsung ke lokasi, dan kondisi mobil truk sudah berhenti. Jadi kronologi nya kurang paham," kata Endi, salah satu pengguna Jalan kepada PosBelitung.co, Senin (26/9/2022).

Hingga sekarang seluruh kendaran tersebut sudah diamankan oleh Satlantas Polres Belitung.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved