Berita Belitung

Tuntutan Assapel Soal Kenaikan Tarif Dipenuhi, Bupati Belitung : Besok Mulai Berlaku

Sanem menilai, penyesuaian tarif angkutan memang perlu dilakukan mengingat SK terakhir dibuat tahun 2014.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Pertemuan Ketua DPRD Belitung, Ansori, Bupati Belitung, Sahani Saleh, beserta jajaran dengan Assapel pada Selasa (27/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Rombongan Asosiasi Sopir Pelabuhan (Assape) akhirnya tersenyum lebar usai tuntutan kenaikan tarif yang diusulkan disetujui Bupati Belitung, Sahani Saleh.

Bahkan kenaikan tarif angkutan sebesar 25 persen akan berlaku mulai Rabu (28/9/2022) besok sembari dasar hukum disiapkan dinas teknis.

Kesepakatan dicapai melalui pertemuan kedua yang diinisiasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori, pada Selasa (27/9/2022).

"Hasilnya disepakati kenaikan tarif angkutan 25 persen. Besok sudah mulai berlaku, nanti disiapkan Dinas Perhubungan," kata Bupati Belitung, Sahani Saleh, kepada Posbelitung.co, Selasa (27/9/2022).

Ia menjelaskan, tarif angkutan baru yang disepakati nanti akan menjadi acuan harga tertinggi.

Oleh sebab itu, jika pengguna jasa merasa keberatan bisa melakukan negosiasi dengan Assapel.

"Ibaratnya kesepakatan itu HET, nanti bisa di bawah itu, tergantung nego mereka dengan Assapel," imbuh lelaki yang akrab disapa Sanem ini.

Sanem menilai, penyesuaian tarif angkutan memang perlu dilakukan mengingat SK terakhir dibuat tahun 2014.

Menurutnya, dengan rentang waktu sampai 2022, harga BBM sudah beberapa mengalami kenaikan ditambah melonjaknya harga sparepart kendaraan.

Sementara itu, Ketua Assapel, Suhar Iswandi, merasa puas terhadap hasil pertemuan terakhir sebab, usulan tarif yang mereka ajukan disetujui oleh Bupati Belitung.

"Kami merasa cukup puas karena apa yang kami usulkan kenaikan tarif 25 persen disetujui," kata Suhar.

Pria yang akrab disapa Boy itu mengakui aturan baru nanti tidak mengatur sanksi bagi pengguna jasa yang tidak menepati tarif tersebut.

Namun, pengguna jasa bisa melakukan mediasi kepada Assapel jika merasa keberatan dengan tarif yang ditentukan.

"Iya, itu tarif tertinggi sesuai jarak. Jadi kalau pengusaha merasa keberatan, bisa dinego di lapangan," ucapya. ( Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved