Berita Belitung Timur

Awal 2023 PerumDAM Belitung Timur Mulai Sesuaikan Tarif, Zubair Minta Pengertian Masyarakat

Zubair berharap warga Beltim mengerti, bahwa pihaknya melakukan penyesuaian tarif tidak semerta-merta langsung menaikkan tanpa pikirkan masyarakat.

Editor: Novita
Posbelitung.co/Vine Febriani
Kepala PerumDAM Pelangi Timur Kabupaten Belitung Timur, Muhammad Zubair, saat ditemui pada Rabu (28/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sejak 2018 lalu, PerumDAM Pelangi Timur Kabupaten Belitung Timur tidak melakukan penyesuaian tarif.

Oleh sebab itu, tahun depan akan diadakan penyesuaian tarif dari Rp.2.500 per meter kubik menjadi Rp3.629 per meter kubik. Masyarakat diharapkan pengertiannya karena mengingat biaya operasional PerumDAM sekarang melonjak.

"Yang biasanya kami mengisi daya listrik senilai Rp70 juta, sekarang mencapai Rp100 juta," ucap Kepala PerumDAM Pelangi Timur Kabupaten Belitung Timur, Muhammad Zub air, kepada Posbelitung.co, Rabu (28/9/2022).

Zub air berharap masyarakat Belitung Timur mengerti, bahwa pihaknya melakukan penyesuaian tarif tidak semerta-merta langsung menaikkan tanpa memikirkan masyarakat.

Jika penyesuaian tarif tidak segera dilakukan, imbuhnya, akan membuat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini akan merugi. Biaya operasional terus meningkat ditambah keperluan air masyarakat Belitung Timur yang juga terus meningkat, membuat pihak PerumDAM tidak bisa menutupinya.

Ke depannya, PerumDAM Pelangi Timur akan terus berusaha meningkatkan kualitas air yang disalurkan kepada masyarakat. Mulai dari peremajaan fasilitas, kualitas air, pelayanan pelanggan, dan lainnya.

Dikarenakan pH air, khususnya di Manggar, sekarang lumayan rendah, yakni berkisar 3-4, maka PerumDAM akan segera mungkin menyediakan air baku yang lebih terintegritas yang berasal dari Sungai Lenggang.

"Kami harus objektif, ketika menaikkan tarif kami harus berbanding lurus juga dengan pelayanannya," tandas Zub air. ( Posbelitung.co/Vine Febriani)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved