Berita Belitung Timur

PerumDAM Pelangi Timur Adakan Survei Kepuasan Pelanggan, 59,2 Persen Menyatakan puas.

PerumDAM Pelangi Timur Kabupaten Belitung Timur, pihak PerumDAM melakukan survei kepada pelanggan mengenai penyesuaian tarif

Penulis: vine febriani | Editor: nurhayati
Dok/PerumDAM Pelangi Timur
Persentase sementara survei layanan terhadap pelanggan PerumDAM Pelangi Timur Kabupaten Belitung Timur. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- PerumDAM Pelangi Timur Kabupaten Belitung Timur, pihak PerumDAM melakukan survei kepada pelanggan mengenai penyesuaian tarif dengan mengisi kuisioner tentang kepuasan pelanggan terhadap pelayanan PerumDAM.

Sementara ini sudah 200-an pelanggan sudah mengisi kuisioner ini dengan persentase berkisar 59,2 pelanggan menyatakan puas.

Menurut Kepala PerumDAM Pelangi Timur, Muhammad Zubair, survei ini merupakan perilaku obejktif dari pihak PerumDAM mengenai penyesuaian tarif nantinya.

Baca juga: Wisata Belitung: Nikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Kelayang Snorkeling Sepuasnya Ditemani Ikan Nemo

Baca juga: Pendaftaran Panwacam di Belitung Timur Diperpanjang 2 hingga 8 Oktober 2022, Ini Alasannya

Sebelum dinaikkan tarifnya PerumDAM harus berbanding lurus dengan pelayanan yang mereka lakukan terhadap pelanggan.

Terdapat beberapa pertanyaan yang harus diisi pada kuisioner tersebut yakni, secara umum kepuasan pelanggan terhadap pelayanan perumDAM, kualitas air yang sampai ke rumah, tekanan air yang sampai kerumah lancar atau tidak, hingga penetapan tarif terbaru, dan masih banyak lagi.

Dari survei itu, pelanggan PerumDAM, Nurismawati warga Perumahan Pelangi Alam Timur, Manggar menyatakan bahwa dia merasa sangat puas terhadap pelayanan PerumDAM Belitung Timur.

"Airnya sangat bersih, dan juga kalau melakukan pembayaran dikantor pegawainya ramah, masalah kenaikan juga saya setuju-setuju saja," kata Nurismawati  kepada Posbelitung.co, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Pemkab Belitung Upayakan Bandara HAS Hanandjoeddin Kembali Buka Rute Penerbangan Internasional

Baca juga: Beredar Video Korban Pembacokan di Gantung Belitung Timur, Kapolsek: Itu Hoaks

Ia merasa sangat puas, Muhendy pelanggan PerumDAM warga Perumahan Istana Padang justru menyatakan kurang puas pada kuisioner tersebut, kurang puasnya dalam artian lamanya durasi maintance yang dilakukan oleh pihak PerumDAM.

"Airnya bersih, cuma ketika ada kerusakan, hidupnya lumayan lama, tapi selain itu sudah bagus semua, saya juga bakal berlangganan terus dengan PerumDAM Belitung Timur," ungkapnya.

Menurutnya, dibalik itu PerumDAM sangat membantu masyarakat dalam mengatasi kebutuhan air bersih.

Dari survei ini, Zubair mengatakan bahwa setelah ini pihak PerumDAM akan mencatat semua keluhan dari para pelanggan, dan akan segera mungkin melakulam tindakan demi kepuasan pelanggan.

Namun dikarenakan survei ini masih belum 100 persen diisi oleh pelanggan PerumDAM, maka ia mengimbau para pelanggan untuk mengisi kuisioner tersebut secara jujur dan secepatnya.
( Posbelitung.co/Vine Febriani)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved