Pria di Belitung Tewas di Kamar Hotel

Diterpa Isu Hotel Open BO, Pemilik Hotel Rahat Icon Sudah Antisipasi Sejak Awal

Namun, lanjut ZUlkifli Umar, manajemen Hotel Rahat Icon sudah sejak awal mengantisipasi tentang hotel yang dipergunakan untuk tempat open BO.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Novita
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Suasana di depan Hotel Rahat Icon tempat penemuan mayat laki-laki pada Rabu (29/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pascaditemukannya Kadus Teluk Dalam, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, berinisial JT (48), yang meninggal di kamar 110 Hotel Rahat Icon pada Rabu (28/9/2022) malam, hotel yang berlokasi di Jalan Depati Rahat, Kelurahan Kota itu, belakangan diterpa isu hotel open booking out (BO).

Apalagi sebelum meninggal, JT berada di kamar hotel tersebut untuk menemui seorang perempuan inisial L dan berhubungan intim.

Pemilik Hotel Rahat Icon, Zulkifli Umar, mengatakan, peristiwa tersebut di luar kendali manajemen hotel. Apalagi antara keduanya menggunakan teknologi untuk memperlancar pertemuan keduanya.

"Untuk memikirkan syariah (hotel syariah) kami sudah sejak lama, namun teknologi siapa yang bisa mencegah itu," kata Zulkifli Umar kepada Posbelitung.co, Jumat (30/9/2022).

Namun, lanjutnya, manajemen Hotel Rahat Icon sudah sejak awal mengantisipasi tentang hotel yang dipergunakan untuk tempat open BO.

"Jadi kami sejak awal sudah mengantisipasi soal ini (open BO, red). Kami pastikan hotel ini tidak digunakan atau menjadi sarana open BO," tegasnya.

Satu dari cara manajemen Hotel Rahat Icon melakukan pencegahan agar prostitusi tersebut, dengan mengecek ulang atau bertanya langsung kepada penyewa kamar jika sudah menginap selama tiga hari berturut-turut.

"Jadi itu cara kami mengantisipasinya, dan itu memang kami hindari atau minimal mengurangi risiko," ujarnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi hal tersebut, terhitung dari Agustus 2022 tarif hotel sudah dinaikkan.

"Kalau dulu kan kebetulan pandemi juga, jadi Rp150 ribu. Tapi kalau sekarang sudah kami naikkan menjadi di atas itu. Ini salah satu cara kami untuk mencegah," bebernya. ( Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved