Advertorial

RSUD Muhammad Zein Gelar Survei Penilaian Akreditasi oleh Surveior Lars-DHP

Bupati Belitung Timur Burhanudin menyampaikan, ini merupakan kesempatan yang berharga bagi RSUD dalam menggapai akreditasi.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Tedja Pramana
vine
Surveior berfoto bersama 

POSBELITUNG.CO - RSUD Muhammad Zein Belitung Timur menggelar Survei Penilaian Akreditasi Standar Kemenkes RI 2022 oleh Surveior Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (Lars-DHP) pada Jumat (30/9/2022). Tujuannya menilai mutu rumah sakit, terutama pelayanan.

"Mudah-mudahan survei dalam rangka penilaian akreditasi ini membawa hasil yang terbaik sehingga RSUD Muhammad Zein mendapatkan nilai paripurna," kata Direktur RSUD dr Vonny Primasari.

Dia melanjutkan bahwa, kegiatan berlangsung 27 September-1 Oktober 2022. Meliputi telusur dokumen setiap kelompok kerja (pokja) yang dilaksanakan secara daring atau zoom meeting, dlanjutkan telusur lapangan dalam hal ini memastikan apakah yang terteta di dokumen sama dengan hasil di lapangan.

Tim Surveior Lars-DHP Ns Tommy Jemmy Wowor MM MKep dan dr Dyah Eko Judihartanti MARS mengapresiasi usaha dari pihak RSUD. Menurutnya, akreditasi merupakan hal yang wajib dilakukan, khu­susnya industri rumah sakit.

"Ini untuk melihat indikator, apakah pelayanannya berbanding lurus dengan mutu dan keselamatan pasien, serta sudah berjalan dengan baik atau tidak," kata Tommy.

Bupati Belitung Timur, Burhanudin menyampaikan, ini merupakan kesempatan yang berharga bagi RSUD dalam menggapai akreditasi. Selain itu merupakan upaya peningkatan layanan publik kesehatan.

"Jadi nanti jangan dilihat dulu orang yang datang ke pelayanan kesehatan itu BPJS-nya atau suratnya, tapi apapun yang datang ke rumah sakit yang namanya manusia membutuhkan pertolongan, ya harus diutamakan," ujarnya.

"Saya berharap melalui survei ini, RSUD Muhammad Zein dapat meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien serta mendukung program pemerintah di bidang kesehatan," kata bupati. (advertorial/mg1)

Surveior berfoto bersama
Surveior berfoto bersama (vine)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved